Waduh, Anang Hermansyah Nilai Hinaan Zaskia Gotik Ada Positifnya?

109

Hinaan Zaskia Gotik – Pancasila dan Hari Kemerdekaan di jadikan bahan candaan yang tidak lucu oleh Zaskia Gotik.

Saat tampil acara musik pagi di salah satu televisi swasta episode Selasa (15/3/2016) para penonton terheran dengan candaa Zaskia Gotik.

Kejadian itu bermula terjadi saat Zaskia ditanya tentang hari proklamasi, mantan kekasih Vicky Prasetyo itu dengan enteng menyebut, “32 Agustus”. Bahkan, Zaskia Gotik menyebutkan tanggal dengan asal sambil tertawa, berharap jawabannya dianggap lucu.

Namun Anang Hermansyah memandang candaan pemiliki nama asli Surkianih, ada nilai positifnya. Menurut Anang Hermansyah dengan Ucapan Zaskia Gotik Menghina Lambang Indonesia, orang diajarkan untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan.

“Memang disayangkan pernyataan tersebut. Tapi ada sisi positifnya. Karena dengan kasus itu, orang diajarkan untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan,” kata Anang di gedung DPR Jakarta, Kamis (17/3).

Paling tidak, kata Anggota Komisi X DPR tersebut, dengan kasus itu orang akan melihat kembali Pancasila. Minimal, masyarakat bisa belajar kembali dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila.

“Peristiwa itu juga bisa mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan,” tukas mantan suami Krishdayanti.

Anang berharap, berkaca dari kasus Zaskia, teman-temannya yang masih menggeluti dunia hiburan juga meningkatkan wawasan kebangsaan. Baik belajar sendiri maupun mengikuti diskusi kebangsaan. “Kuncinya adalah Iqra, pasti bisa,” pungkas Anang.

Pengguna Internet (netizen) sangat menyayangkan pernyataan Zaskia yang dinilai melukai rakyat Indonesia. Melalui akun Instagram Zaskia, netizen ramai-ramai memberikan komentar mereka.

“Proklamasi itu 17 agustus bukan 32 agustus ,lambang sila ke lima dri pancasila itu padi dan kapas bukanBEBEK NUNGGING @zaskia_gotix becandany terlalu sadis,” kritik pemilik akun jg.gina.

Tak berhenti sampai di situ, netizen lainnya pun mengingatkan karena ucapannya itu, Zaskia Gotik terancam 5 tahun penjara, karena dianggap menghina lambing negara.,@ahmadfatoniazis menuliskan, “Zaskia Gotik Hina Indonesia di Sebuah Acara Televisi, Ancamannya 5 Tahun Penjara.”

Pemilik akun kikieastrid93 juga menyesalkan pernyataan Zaskia, “Melucu boleh tp agakpinteran dikit napa, adek gue SD jg tau hri proklamasi tgl 17agustus. Ini malah dilebihin jadi 32, sumpah gk lucu. Sekali kali duwitnya buwat beli buku pengetahuan.”

Public figure sekarang sangat kurang jadi contoh kebaikan,kasian anak2 yg nonton,” ujar pemilik akun qila_jasmine.

Zaskia Gotik seharusnya sadar komentarnya yang menghina negara bisa berbuntut panjang bahkan sampai ke jalur hukum. Larangan untuk menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 57 a jo Pasal 68 tertulis, “Setiap orang dilarang: (a) mencoret, menulisi, menggambari, atau membuat rusak Lambang Negara dengan maksud menodai, menghina, atau merendahkan kehormatan Lambang Negara dipidana dengan dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta.

Berita Terkait

Dihujat Netizen, Inilah Reaksi Zaskia Gotik Yang Hina Lambang Indonesia

Oh Ini Toh Video Zaskia Gotik Hina Lambang Indonesia

Oh Ini Toh Alasan Zaskia Gotik Mudah Menghina Lambang Indonesia