Waduh Lagu Ost Naruto Shippuden Mirip Lagu Iwan Fals? Nih Buktinya! - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Waduh Lagu Ost Naruto Shippuden Mirip Lagu Iwan Fals? Nih Buktinya!

on

Ost Naruto Shippuden Mirip Lagu Iwan Fals – Mendengar lagu Original Soundtrack dari sebuah film itu hal biasa. Namun OST mirip dengan lagu yang sudah ada, bagaimana jadinya?

Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan OST Anime (Original Sound Track Anime) tidak akan memperhatikan hal-hal kecil seperti membanding-bandingkan sebuah lagu. Namun bagi yang pencinya dan tertarik dengan lagu OST Anime mungkin akan tahu jika ada kemiripan antara Lagu Indonesia dan Lagu OST Anime.

Bagi Anda yang sudah membandigkan keduanya anda akan senyum-senyum sendiri, ternyata ada kesamaan. Ost Naruto Shippuden Mirip Lagu Iwan Fals.

Lagu itu dinilai mirip dengan lagu yang dibawakan Iwan Fals dan Nidji yang berjudul “Hidup yang hebat”. Sementara OST Naruto Shippuden berjudul “Bacchikoi-Naruto Shippuden Ending ke-8”.

Berikut adalah video music yang bisa jadi bahan bandingan untuk Anda.

Lagu memang mirip namun lirik jelas berbeda. Sebagaimana dilansri fajar, nada pada bagian lirik “ayo,ayo,ayo” dengan lagu ending serial anime Naruto pada lirik “Bacchikoi!!! Bacchikoi!!! Beibee!!!” hampir sama.

Kemungkinan, kesamaan kedua lagu itu memang disengaja atau terinspirasi dari Lagu OST Ending Naruto.

Namun banyak juga yang kurang setuju. Beberapa komentar yang dikutip dari laman Kaskus menyebut bahwa mirip bukan berarti menjiplak. itu biasa terjadi dalam dunia hiburan, khususnya musik.

Bukan hanya lagu Iwan Fals saja. Namun beberapa lagu Jepang ini dinilai mirip Dengan Lagu Indonesia.

1. Mucc – Zetsubou — Pas Band – Impresi

Mucc adalah salah satu band yang sempat menjadi pujaan dan panutan para pecinta musik rock Jepang. Band asal Prefektur Ibaraki ini juga pernah meramaikan hingar bingar tren visual kei di Jepang.

Menelusuri lagu mereka yang sangat mirip dengan tembang milik band asal Bandung Pas Band adalah Zetsubou. Tentu para Paser akan panas begitu tahu lagu tersebut sangat mirip dengan Impresi yang rilis pada tahun 1995 di dalam album In (No) Sensation. Zetsubou sendiri ada di dalam album kedua Mucc, yaitu Homura Uta yang rilis pada tahun 2002. Memang karakter sang vokalis, Tatsuro tidak mirip dengan suara vokalis Pas Band, Yukie.

Kemiripan justru ada di komposisi intro musiknya. Ketukan dan irama yang dihentakkan dalam lagu Zetsubou mengingatkan kita pada hentakan maut di lagu Impresi. Bahkan, bagian orasi dari suara Yukie pun turut disertakan, namun diganti dengan ocehan dari mulut Tatsuro.

2. L’Arc-en-Ciel – New World — /rif – Lo Toe Ye

Kepopuleran L’Arc-en-Ciel di kalangan pecinta musik Jepang sempat disetarakan layaknya dewa pada awal abad 21. Memang tidaklah aneh ketika kita melihat kualitas masing-masing personel dalam bermusik.

Terlebih lagi /rif, band asal Bandung ini merupakan salah satu grup yang sempat menghidupkan booming musisi studio di kalangan remaja pada akhir abad 20 berkat tembang bertajuk Radja di tahun 1997.

Pada tahun 2000, /rif merilis sebuah album berjudul Nikmati Aja. Di situ, terdapat sebuahhits single bertajuk Lo Toe Ye yang menjadi lagu paling digemari oleh remaja di masa itu. Apalagi, komposisi gitar yang mereka mainkan bisa membuat pendengarnya terngiang-ngiang. Ditambah juga oleh efek suara bersin yang sangat unik dari vokalisnya, Andy.

Lanjut ke tahun 2005, para pecinta musik Jepang menantikan perilisan single baru L’Arc-en-Ciel sebelum album baru mereka kala itu, Awake dirilis ke pasaran. Tak disangka, ternyata mereka merilis tembang berjudul New World dengan intro gitar yang sangat mirip dengan Lo Toe Ye.

Recommended for you