Ini Penjelasan Denny Cagur Yang Paling Ditunggu Terkait Kasus Zaskia Gotik

95

Zaskia Gotik Menghina Pancasila – Hinaan pada lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik berawal dalam salah satu segmen acara musik yang bertajuk ‘Cerdas Cermat’. Zaskia menjawab pertanyaan dari pembawa acara Denny Cagur dan Ayu Dewi dengan asal-asalan.

Salah satunya pertanyaan mengenai tanggal Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Zaskia menjawab, “Setelah azan subuh, tanggal 32 Agustus.”

Bukan itu saja, Zaskia Gotik kembali menuliskan jawaban yang ceplas-ceplos saat Denny bertanya tentang lambang sila kelima dari Pancasila. Sang penyanyi dangdut itu malah menjawab sekenanya, “Bebek nungging”.

Atas kejadian tersebut, Publik menunggu klarifikasi dari pembawa acara yaitu Denny Cagur. Menurutnya apa yang diucapkan Zaskia Gotik di acara tersebut adalah spontanitas. Ia pun mengaku tak tahu apa yang akan dikatakan Zaskia Gotik ketika menjawab pertanyaan darinya, soal sila ke lima Pancasila.

“Semua itu kan spontanitas, saya kan nnggak tahu Zaskia Gotik mau jawab apaan kan. Kalau misalnya saya bisa baca pikiran orang, pasti saya bilang, ‘eh Zaskia Gotik, jangan jawab seperti itu ya’,” jelas Denny Cagur saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (18/3/2016).

Denny Cagur sendiri hingga saat ini belum menunjuk pengacara untuk mendampinginya menghadapi kasus yang berawal dari hinaan Zaskia Gotik terhadap lambang negara tersebut. Meski sudah dilaporkan ke kepolisian, Denny Cagur merasa tak bersalah atas hal itu.

“Belum berencana pakai pengacara, karena saya tidak merasa membuat kesalahan. Tapi kalau dianggap perlu, hmm… (pengacara) ada kok,” ujar Denny Cagur.

Denny Cagur Tak Terima Disebut Provokasi Zaskia Gotik

denny cagur-zaskia gotik

Denny Cagur  tak terima dengan tuduhan itu. Menurutnya, ia tak melakukan provokasi kepada Zaskia saat kejadian tersebut.

“Coba lihat lagi di bagian mana saya dibilang memprovokasi. Terus kata apa yang sehingga saya dibilang memprovokasi? Saya hanya membacakan pertanyaan yang dikasih tim,” ungkapnya.

Polisi ternyata sudah melakukan mengusutan atas perkara itu. Denny pun mengaku siap dipanggil pihak kepolisian.

“Kalau saya ikut dilaporkan, kalau nanti dipanggil kan tinggal datang kasih keterangan yang saya tahu,” tuturnya.

Denny juga mengaku tak kaget dengan kejadian tersebut. Ia tahu apa yang terjadi di dalam program televisi yang dibawakannya itu bukan hal yang main-main.

“Nanti saya jelaskan aja sebenarnya apa yang terjadi, karena memang saya tak memprovokasi. Kalau saya dibilang membiarkan, kan di situ konteks saya sedang tanya jawab, cerdas cermat. Saya tak tahu jawaban Zaskia Gotik akan seperti itu,” tukasnya.

Berita Terkait

3 Fakta Setelah Zaskia Gotik Menghina Pancasila Yang Harus Kamu Tahu

Oh Ini Toh Alasan Zaskia Gotik Mudah Menghina Lambang Indonesia

Waduh, Anang Hermansyah Nilai Hinaan Zaskia Gotik Ada Positifnya?