Inilah Rekaman CCTV, Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Inilah Rekaman CCTV, Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

on

Flydubai Jatuh – Maskapai penerbangan Flydubai mengalami kecelakaan pesawat terjadi di Rusia, Sabtu, 19 Maret, 2016 at 03:50 waktu setempat. Penerbangan Flydubai 981 pesawat penumpang mengalami kemalangan ketika mencoba mendarat di bandara Rostov-on-Don.

Diperkirakan, pesawat dari Dubai telah gagal mendarat karena jarak pandang yang terbatas dan angin bertiup keras.

Pihak berwenang di Rusia mengatakan, semua orang yang berada di dalam pesawat – 55 penumpang dan 6 awak diperkirakan meninggal.

Pesawat menghantam tanah dan hancur berkeping,” demikian pernyataan dari pihak Komite Investigasi Rusia, seperti dikutip dari situs ABC Australia, Sabtu, (19/3/2016).
Sebelumnya, beredar video yang diduga menggambarkan detik-detik terakhir pesawat Boeing 737-800 itu.

Rekaman CCTV yang diambil dari sebuah tempat parkir menunjukkan sebuah objek yang meluncur dengan cepat, kemudian menghantam tanah, sebelum akhirnya meledak dan diselubungi bola api.

Seperti dikutip dari Russia Today, FlyDubai FZ981 celaka di dekat landasan di tengah upaya pendaratan yang kedua.

“Berdasarkan laporan awal, Boeing 737 celaka di tengah kondisi jarak pandang yang buruk, sekitar 50 sampai 100 meter dari landasan,” demikian ucap sumber.

Puing-puing pesawat maskapai Flydubai memenuhi landasan bandara Rostov-on-Don, Rusia. Lebih dari 700 petugas dikerahkan untuk menyisir lokasi memeriksa puing, mencari jasad korban dan juga satu bagian kotak hitam yang masih dicari.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Sabtu (19/3/2016), foto-foto dari lokasi kejadian menunjukkan puing-puing bertebaran di area yang cukup luas. Para petugas bekerja di bawah guyuran salju yang melanda wilayah Rostov.

Pesawat yang membawa 55 penumpang dan tujuh awak ini jatuh di lokasi berjarak 250 meter dari landasan bandara Rostov-on-Don. Pesawat ini menghantam tanah sebelum mencapai landasan. Komisi Investigasi Rusia menyebut pesawat pecah berkeping-keping setelah menghantam daratan.

Suasana di sekitar bandara dilanda hujan deras dan angin kencang ketika insiden ini terjadi. Saksi mata mengaku melihat pesawat terbakar setelah jatuh ke daratan pada Sabtu (19/3) dini hari.

Inilah rekaman CCTV Flydubai Jatuh.

Recommended for you