Meme Lucu Tour De Java Yang Sedang Ramai di Twitter

76

Tour De JavaTour De HambalangNetizen sedang ramai membahas Tour De Java SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Tour De Hambalang Presiden Jokowi. Meme lucu sindiran Tour De Java jadi bahan perbandingan netizen.

Pada jumat (18/3), Presiden Joko Widodo meninjau bangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olah Raga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Poyek Hambalang itu mangkrak karena korupsi yang menjerat sejumlah pejabat dan menteri di era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Rupanya, kunjungan Jokowi tersebut banyak dibandingkan dengan “Tour de Java” yang tengah dilakukan oleh SBY. Bahkan di media sosial banyak yang justru menyindir SBY. Tidak hanya itu, netter kini dengan kreatifnya juga mengunggah meme-meme kocak.

Inilah beberapa tampilan meme lucu Tour De Java di media sosial twitter.

https://twitter.com/WargaPantura/status/711039348251037696

https://twitter.com/kangdede78/status/711019088500412416

https://twitter.com/RennyFernandez/status/710756648344748032

Sementara itu, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan mengenai proyek Hambalang. Sebab pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Desa Hambalang, Bogor, Jawa Barat ini menjadi polemik setelah Presiden Jokowi inspeksi.

“KPK itu perlu menginformasikan ke masyarakat apakah benar itu sudah selesai kasus hukumnya. Kalau memang sudah, itu harus diumumkan dan diteruskan pemerintahan sekarang. Kalau itu sudah dilepas kita berterima kasih, Alhamdulillah,” kata Roy dalam pesan singkatnya kepada Liputan6, Sabtu (19/3/2016).

Roy menjelaskan, sebagai menpora era Susilo Bambang Yudhoyono menggantikan Andi Mallarangeng pada 2013, dia sempat ingin melanjutkan proyek itu.

Tapi ada keputusan dari Komisi X DPR dan diperkuat dengan larangan dari KPK yang tidak memperbolehkan pelanjutkan proyek Hambalang karena memang dalam proses hukum.

“Intinya adalah pada saat itu status proyek P3SON Hambalang masih dalam masalah hukum dan pemerintah RI saat itu dengan menpora saya yang bertanggung jawab saat itu, memang tidak boleh meneruskan pembangunan tersebut,” kata Roy.

Agen Poker
Loading...