Waduh, Mengapa Mark Zuckerberg Tuai Cibiran Saat Jogging Di Beijing ? - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Waduh, Mengapa Mark Zuckerberg Tuai Cibiran Saat Jogging Di Beijing ?

on

Mark Zuckerberg – Bersama beberapa rekan, Mark Zuckerberg memulai jogging di pagi hari saat kabut polusi masih menyelimuti Kota Beijing. Tiananmen Square, Beijing jadi tempat yang dipilih Mark untuk jogging pagi harinya.

Kemarin (18/3) bersama beberapa rekan, dia tampak menikmati joging pagi di sekitar Lapangan Tiananmen, tanpa masker. “Menyenangkan sekali bisa kembali ke Beijing,’’ tulis Zuckerberg di samping foto yang diunggahnya di akun Facebook-nya.

Namun, aktivitas olahraga tersebut dilakukan Zuck (panggilan akrabnya) di tengah kualitas udara Beijing yang dikategorikan “tidak sehat.”

Rata-rata menganggap keputusan Zuckerberg untuk joging tanpa masker di halaman gerbang Forbidden City itu sebagai sebuah kebodohan. Apalagi saat itu tingkat PM2,5 –partikel paling berbahaya di udara tercemar– di atas 300 mikrogram per meter kubik.

Kota-kota di China, termasuk Beijing memang terkenal dengan tingkat polusi tinggi yang berasal dari pabrik-pabrik yang beroperasi di tengah kota.

Aktivitas Zuckerberg itu juga dalam rangka mempromosikan grup Facebook publik A Year of Running, grup yang mengajak anggotanya untuk berlari sejauh 365 mil.

Zuckerberg memang sedang berusaha menarik simpati Tiongkok. Lebih tepatnya pemerintah Tiongkok. Sebab, mereka akan terlibat dalam pertemuan ekonomi yang diselenggarakan pemerintahan Presiden Xi Jinping. Pertemuan yang melibatkan para pebisnis top kelas dunia serta para tokoh keuangan tersebut menjadi ajang bincang bisnis antara mereka dan pemerintah Tiongkok.

Dalam pertemuan kali ini, Zuckerberg berharap mendapat restu dari pemerintahan Xi untuk mengembangkan Facebook di Negeri Panda. Sampai saat ini, Facebook belum mendapat akses untuk memasuki Tiongkok. Padahal, Zuckerberg sudah melakukan berbagai pendekatan. Termasuk menjadi fans Xi dan serius belajar Mandarin.

Berita terkait

8 Foto Presiden Jokowi Ke Markas Facebook Hari Ini

Mark Zuckerberg Terkesima Saat di Kampoeng Cyber Yogyakarta

Mantan Petinggi Facebook Akan Nikahi Gadis Keturunan Indonesia

Recommended for you