Kasus Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo: ‘Saya yang Ngomong Ngaco Aja Takut

71

Kasus Zaskia Gotik – Penjara lima tahun atau denda paling banyak Rp 500 juta bagi siapa saja yang menghina negara dan lambangnya diatur dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009. Meski Zaskia Gotik sudah meminta maaf, namun anggota DPD Fahira Idris tetap melaporkan Zaskia ke Polda Metro Jaya. “Ini negeri bukan permohonan maaf, ini negeri hukum,” tegas Fahira saat dihubungi JPNN, Jumat (18/3).

Vicky Prasetyo ikut angkat bicara mengenai Kasus Zaskia Gotik. Menurutnya wajar jika Zaskia menerima banyak hujatan dari para netter.

“Saat kita ucapkan statement sesuatu kita harus memikirkan apa yang harus diterima nanti. Di-bully atau dipuji itu secara teknis interaksi wajar saja,” ujar Vicky saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (16/3). “Nah, makanya dia harus ada evaluasi dan ada pembelajaran diri.”

Vicky merasa prihatin dengan dengan apa yang dialami oleh Zaskia. Bagi Vicky, tidak pantas seseorang mempermainkan lambang negara sebagai lelucon.

“Saya miris dan prihatin. Saya saja yang dikenal bodoh dan berbahasa ngaco tidak pernah sampai berani menghina lambang negara,” lanjut Vicky. “Apalagi perjuangan proklamasi itu sakral dan pakai tumpah darah. Kita sebagai penikmat proklamasi nggak sepatutnya berkata itu.”

Vicky berharap agar lelucon tersebut tidak lagi dilakukan oleh artis lainnya. “Tapi ini bukan cuma untuk Zaskia. Siapapun artis di saat kita (menjadi bintang) di sketsa, coba hindari lah hal-hal seperti itu,” tandasnya.

Berita Terkait

Ini Penjelasan Denny Cagur Yang Paling Ditunggu Terkait Kasus Zaskia Gotik

Cinta NKRI, Ki Kusumo Juga Ikut Lapor Kasus Zaskia Gotik Ke Polisi

Waduh, Pengacara Zaskia Gotik Salahkan Artis Inisial DC

Agen Poker
loading...