Waduh, Zaskia Gotik Akan Laporkan Denny Cagur Bila Tak Tanggung Jawab

Kasus Zaskia Gotik – Denny Cagur menjadi pembawa acara dalam kasus Zaskia Gotik menghina Pancasila. Saat itu Denny Cagur menanyakan lambang sila kelima Pancasila kepada Zaskia. Pedangdut itu pun lantas menjawab “bebek nungging”. Tak hanya itu, saat ditanya kapan Hari Proklamasi RI, Zaskia pun menjawab diperingati setiap 32 Agustus.

Salah satu dari tim kuasa hukum Zaskia Gotik, Gustaf Mbalembout, meminta masyarakat memahami keadaan Zaskia Gotik. Guyonan yang dilontarkan Zaskia, menurut Gustaf, ada sebab-akibatnya dengan kuis di acara Dahsyat.

“Jadi jangan judge Zaskia aja. Kalau nggak dipancing, kan nggak (terjadi),” kata Gustaf, saat ditemui di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

Berdalih bahwa Zaskia berpendidikan rendah, Gustaf mengatakan bahwa kejadian ini bagaimana pun muncul karena pertanyaan yang dilontarkan host Denny ‘Cagur’.

“Neng (Zaskia) ini orang kampung. Jangan karena Zaskia Gotik artis terkenal (jadi dipermasalahkan). Siapa memancing? Kan DC (Denny ‘Cagur’). Itulah yang dikejar,” tandas Gustaf.

Pasalnya, sebelum acara dimulai, pemilik goyang Itik itu tidak diinfokan terlebih dahulu mengenai berbagai macam pertanyaan yang diajukan nanti.

“Seolah diskenario agar jawaban yang terkesan lugu ini sengaja dikeluarkan oleh Zaskia,” ujar Gustaf kemarin.

Karena alasan itu, Gustaf menuding Denny sebagai pembawa acara menjadi akar dari permasalahan tersebut.

“Kenapa tidak di mapping, langsung disodorin pertanyaan yang tak sesuai dengan kualitas Zaskia. Siapa yang memancing itulah yang harus dikejar (diselidiki-red). Mereka yang bertanggung jawab dalam kasus ini,” tandas Gustaf.

Sementara itu, Tim Subdirektorat Reserse Kriminal Khusus Cyber Crime Polda Metro Jaya terus mengembangkan penyelidikan terkait dengan dugaan pelecehan lambang negara yang melibatkan penyanyi dangdut Zaskia Gotik.

Kepala Unit 1 Subdirektorat Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Komisaris Nico Setiawan mengatakan tengah mempersiapkan surat pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi. “Hari ini saya lagi menyusun untuk membuat surat pemanggilannya. Rencananya minggu depan baru kami panggil,” kata Nico Setiawan di Polda Metro Jaya, Jumat, 18 Maret 2016.

Berita Terkait

3 Fakta Setelah Zaskia Gotik Menghina Pancasila Yang Harus Kamu Tahu

Ini Penjelasan Denny Cagur Yang Paling Ditunggu Terkait Kasus Zaskia Gotik

Kasus Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo: ‘Saya yang Ngomong Ngaco Aja Takut

Agen Poker