14 Catatan Kriminal Jessica Wongso Tambah Bukti Untuk Kasus Kopi Maut

Kasus Kopi Maut – Jessica Wongso tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna ternyata memiliki catatan kriminal di Australia.

Mantan Kepala Polda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi rahasia dari kepolisian Australia terkait Jessica Kumala Wongso.

Salah satunya mengenai sejumlah catatan kriminal Jessica selama tinggal di Australia.

“Kami mendapat informasi yang bagus dari Australia. Sengaja belum kami ekspos. Ada catatan kriminal,” ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3/2016).

Setidaknya, ada 14 kasus Jessica yang diinformasikan oleh kepolisian Australia. Namun, Tito belum akan mengungkapnya sekarang.

Tak hanya itu, ada pula catatan percobaan bunuh diri Jessica sewaktu di Australia. Polda Metro Jaya belum akan mengekspos catatan kriminal Jessica karena terikat kesepakatan dengan pihak Australia.

“Kami terikat legal agreement dengan pihak Australia. Setiap statement yang keluar dari Polri harus ada kesepakatan,” kata Tito.

Tito memperkirakan, pada 26 Maret 2016 mendatang, tim penyidik akan mengambil catatan kriminal Jessica untuk melengkapi pemberkasan.

Ia tidak menjanjikan bahwa polisi akan mengungkapkan kasus-kasus yang menjerat Jessica selama di sana karena hal ini terikat dengan kesepakatan.

“Saya pikir harus ada kesepakatan, Kapolda baru dengan polisi Australia, mana yang boleh diekspos, apa tidak,” kata Tito.

Namun kasus kriminal yang terjadi pada Jessica Wongsi di Australia tidak ada kaitannya dengan pembunuhan Wayan Mirna. Hal ini diungkapkan oleh penasehat Hukum Jessica, Hidayat Boestam.

“Masalah dia di Australia enggak ada hubungannya dengan kasus pembunuhan berencana. Apa polisi dapat keterangan Jessica yang berkaitan dengan racun? Kan enggak ada. Itu polisi saja yang sambung-sambungin untuk pembenaran,” tandas Hidayat.

Berita terkait

Waduh! Jessica Wongso Resmi Tersangka Setelah Praperadilan Ditolak

Ini Bukti Foto Jessica Wongso Wisuda Bareng Mirna

Kacau, Status Ini Bisa Bikin Jessica Wongso Bebas

Agen Poker