Kasus Zaskia Gotik Menghina Pancasila, Denny Cagur Diperiksa Hari Ini

119

Kasus Zaskia Gotik – Penghinaan Pancasila yang dilontarkan oleh Zaskia Gotik berbuntut panjang. Hari ini, Senin (21/03/2016) Denny Cagur dijadwalkan jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Selain Denny Cagur, turut juga Julia Perez dan Ayu Ting Ting, mereka semua dijadwalkan akan memberikan kesaksian dimulai pukul 13.00 atau 14.00 WIB.

“Besok (hari ini) ada pemeriksaan saksi Zaskia Gotik. Rencananya Denny Cagur, Ayu Ting Ting sama Julia Perez. Sementara tiga itu dulu,” ujar Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, melalui sambungan telepon, Minggu (20/3/2016).

Nico menyebut, pemanggilan Denny Cagur dan dua sahabatnya itu sendiri sebagai saksi. Karena ketiganya berada di tempat yang sama saat pelecehan terhadap lambang negara yang dilakukan Zaskia Gotik itu terjadi.

“Mereka kan saksi pada saat kejadiannya. Host-host Dahsyat, semua host, kami panggil,” terangnya.

Terkait kasus Zaskia Gotik, Denny Cagur sempat dituduh menjadi biang kerok dari penghinaan Pancasila.

Salah satu dari tim kuasa hukum Zaskia Gotik, Gustaf Mbalembout, meminta masyarakat memahami keadaan Zaskia Gotik. Guyonan yang dilontarkan Zaskia, menurut Gustaf, ada sebab-akibatnya dengan kuis di acara Dahsyat.

“Jadi jangan judge Zaskia aja. Kalau nggak dipancing, kan nggak (terjadi),” kata Gustaf, saat ditemui di kawasan Cideng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

Berdalih bahwa Zaskia berpendidikan rendah, Gustaf mengatakan bahwa kejadian ini bagaimana pun muncul karena pertanyaan yang dilontarkan host Denny ‘Cagur’.

“Neng (Zaskia) ini orang kampung. Jangan karena Zaskia Gotik artis terkenal (jadi dipermasalahkan). Siapa memancing? Kan DC (Denny ‘Cagur’). Itulah yang dikejar,” tandas Gustaf.

Berita Terkait

Oh Ini Toh Video Zaskia Gotik Hina Lambang Indonesia

Cinta NKRI, Ki Kusumo Juga Ikut Lapor Kasus Zaskia Gotik Ke Polisi

Waduh, Zaskia Gotik Akan Laporkan Denny Cagur Bila Tak Tanggung Jawab