Video Eksklusif Demo Taksi Vs GoJek Pecah di Jalan Sudirman - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Video Eksklusif Demo Taksi Vs GoJek Pecah di Jalan Sudirman

on

Demo Taksi – Sejumlah pengemudi ojek online terlibat aksi saling lempar batu dengan para demo sopir taksi yang berdemonstrasi di Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (22/3/2016). Kerusuhan ini dipicu karena salah satu pengemudi ojek online disweeping oleh para sopir taksi.

Dalam video, terlihat aksi lempar lemparan batu di jalan Sudirman. Beberapa oknum dari banyaknya kerumunan antara sopir taksi dan pengemudi gojek tiba-tiba menyerobot dan terjadilah aksi pukul tersebut.

Beruntung peristiwa tersebut mampu didamaikan oleh petugas kepolisian dan dinas perhubungan yang bersiaga tak jauh dari lokasi kejadian.

Akhirnya, mereka para sopir taksi berhasil dibubarkan begitu pula para pengemudi gojek. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Khairunnisa, karyawati yang bekerja di sekitar lokasi, menceritakan, tawuran pecah sekitar pukul 12.00 WIB. Sopir taksi yang sedang berunjuk rasa mendapat perlawan dari pengemudi ojek online.

“Mereka saling lempar batu, persis didepan Hotel Le Meridein,” ujar Khairunnisa,  Selasa (22/3/2016).

Menurut dia, saat tawuran hanya ada dua polisi yang berusaha melerai. Tetapi, tindakan petugas tidak digubris oleh massa. “Banyak juga yang melempar dari atas fly over,” kata Nissa yang melihat dari lantai 10 Gedung Wisma Metropolitan.

Akibat aksi itu, karyawan yang memarkir kendaraannya di halaman kantor terlihat panik dan berusaha memindahkan mobil mereka ke tempat lebih aman. “Karyawan yang memarkir mobilnya di halaman depan keluar semua. Pindahkan mobil, takut kena batu,” ujar perepuan yang bekerja di Unicef itu.

Tawuran itu akhirnya bubar setelah puluhan aparat datang menggunakan sejumlah sepeda motor trail menghalau kedua kubu yang berseteru. “kelihatannya tidak ada yang ditangkap, hanya diusir,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini aksi sopir dari sejumlah perusahaan masih memarkir kendraannya di lajur lambat jalan Jenderal Sudirman.

PPAD bersama Forum Komunikasi Masyarakat Penyelenggara Angkutan Umum (FK-MPAU) akan mengajukan tuntutan tentang keberadaan perusahaan penyedia jasa transportasi online yang masih bebas beroperasi.

Para sopir juga meminta Kemenkominfo untuk membekukan operasi perusahaan angkutan yang menggunakan kendaraan berpelat hitam, seperti Uber dan Grab.

Unjuk rasa hari ini akan berlangsung pukul 09.00 WIB hingga 17.30 WIB dengan perkiraan jumlah pendemo sebanyak 8.000 orang. Aksi tersebut akan berpusat di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

https://youtu.be/LztuWu56xVA

Berita Terkait

Hot Video Anarkis Sopir Taksi Berunjuk Rasa di Jakarta Nyaris Diamuk Demonstran

Berita Terkini: 9 Foto Demo Sopir Taksi dan GoJek Ricuh di Jalan Sudirman

Heboh Video Supir Taksi Tabrak Para Pendemo Karna Berbuat Anarkis

Recommended for you