Fakta Baru Kasus Zaskia Gotik, Ternyata Zaskia Sengaja Coret Jawaban Yang Benar

348

Kasus Zaskia Gotik РBerita terbaru kasus Zaskia Gotik, para saksi seperti Denny Cagur, Ayu Ting Ting, Julia Perez, Raffi Ahmad, Ayu Dewi semua sudah di periksa oleh penyidik polda metro. Kesaksian mereka ternyata memperkuat tudingan Zaskia Gotik Hina Lambang Negara.

“Keterangan saksi mendukung temuan kita. Dalam video itu, yang kita panggil menjadi saksi. Saksi bilang spontan,” ungkap Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, saat ditemui di Polda Metro Jaya Jakarta, Senin (21/3/2016).

Pihak kepolisian juga menemukan fakta baru bila Zaskia mencoret jawaban 17 Agustus ketika ditanya hari kemerdekaan Indonesia menjadi 32 Agustus.

“Keterangan saksi mendukung temuan kita. Mereka bilang spontan ZG sendiri yang mengucapkan. Cuma ada tulisan yang betul 17 Agustus, tapi ZG coret,” sambungnya.

Proses permintaan maaf dan damainya pihak LSM KPK dengan Zaskia tidak akan berpengaruh pada jalannya penyidikan. Bila memang terbukti bersalah, pelantun tembang 1000 Alasan itu tetap akan ditahan.

“Nggak pengaruh ke penyidikan itu (pelapor cabut laporan dan adanya permintaan maaf). ZG tetap bakal dipanggil dulu sebagai saksi dan habis itu penentuan terpenuhi tidaknya status sebagai tersangka,” tutup Kompol Nico Setiawan.

Sekedar info, Penyanyi dangdut Zaskia Gotik merasa lega setelah LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) menyatakan akan mencabut gugatan mereka terhadap dirinya di Polda Metro Jaya.

“Saya lega saja sih, semoga bisa segera diselesaikan,” ujarnya seusai menandatangani nota kesepahaman damai di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Ia juga berterima kasih karena telah diberi kesempatan menyelesaikan masalahnya dengan baik-baik, tanpa melalui proses hukum.

Zaskia pun berjanji lebih menjaga omongannya di depan publik agar kejadian dugaan pelecehan terhadap lambang negara tak terulang lagi.

“Insya Allah Neng akan menjaga ini lebih baik lagi. Neng enggak akan mengulangi ini untuk kedua kalinya. Makasihmakasihmakasihmakasih,” tuturnya.

Berita terkait

Kasus Penghinaan Pancasila, Zaskia Gotik Ikhlas Dipenjara

Gelar Jumpa Pers, Zaskia Gotik Minta Maaf Ke Presiden

Komentar Pedas Nikita Mirzani Tanggapi Kasus Zaskia Gotik