Jadi Tranding Johan Cruyff Meninggal Dunia, Ini 3 Fakta Semasa Hidup

119

Johan Cruyff – Tersebar dengan cepat kabar meninggal Johan Cruyff ke publik. Legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff, meninggal dunia pada usia 68 tahun.

“Johan Cruyff 1947-2016” demikian tulis kabar yang diunggah di situs resmi milik sang maestro, World of Johan Cruyff. Cruyff meninggal dunia pada hari ini, Kamis (24/3/2016), setelah berjuang melawan kanker.

“Pada 24 Maret 2016, Johan Cruyff (68), meninggal dengan tenang di Barcelona, dikelilingi oleh keluarganya setelah berjuang melawan kanker. Dengan penuh dukacita, kami meminta kesediaan untuk memberikan ruang pribadi kepada pihak keluarga selama masa berkabung ini,” demikian pernyataan yang tertulis setelahnya.

Pantauan sapujagat.com pukul 21.26 WIB kata Johan Cruyff menjadi tranding topik.

trending

Kabar meninggalnya Johan Cruyff membuat dunia sepak bola berkabung. Maklum legenda sepak bola asal dunia itu telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perkembangan olahraga keahlian mengolah si kulit bundar ini.

Berikut 3 fakta Johan Cruyff atas prestasinya yang membanggakan dan tak terlupakan bagi para fans.

1. Tiga kali meraih Ballon d’Or atau pemain terbik dunia. Sejauh ini, hanya lima pemain yang mampu meraih Ballon d’Or tiga kali atau lebih, Cruyff adalah salah satunya.

2. Menjadi kunci masa kejayaan Ajax di Eropa pada 1971-1973.

3. Sukses sebagai pemain berlanjut di level pelatih. Johan Cruyff tercatat pernah melatih Barcelona selama delapan musim. Dalam kesempatan itu, Cruyff mempersembahkan empat gelar La Liga dan memenangkan Liga Champions pada tahun 1992.

Johan Cruyff juga disebut-sebut menjadi pencipta gaya sepak bola menyerang alias total football. Sebagai pemain, ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Feyenoord.

Sebagai pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (nama lama Liga Champions) pada 1992 bersama Barca.

Cruyff jugalah yang mencetuskan La Masia, yang kini kondang sebagai akademi milik Barcelona. Dari La Masia itulah kemudian lahir pemain-pemain yang di kemudian hari menjadi sosok penting bagi Barca dan juga timnas Spanyol.

Berita Terkait

Inilah Kronologi Sumiko Shirakawa Pengisi Suara Dekisugi di Anime Doraemon Meninggal Dunia

Roby Pengidam Kanker Tenggorokan Meninggal

Heboooh !! Terungkap Bob Marley Tidak Meninggal Tahun 1981 Tapi Sepekan Lalu !!

Agen Poker
loading...