‘Anak Jalanan’ Lecehkan Wartawan, Ini Klarifikasi Lengkap Pihak RCTI

117

PelecehanSinetron ‘Anak Jalanan’ lecehkan wartawan membuat masalah ini mengusik kalangan wartawan. Pada adegan sinetron yang ditayangkan oleh televisi swasta RCTI pada Jumat (25/3/2016) malam itu dituding melecehkan profesi wartawan.

“Dalam adegan jelas-jelas ada interpretasi yang melecehkan profesi wartawan,” ungkap Ketua IJO Surabaya, Achmad Ali.

Cerita tersebut, kata Ali, jelas-jelas merendahkan profesi wartawan, yang semua orang pasti menginterpretasikan bahwa wartawan bisa disewa untuk konspirasi jahat yang menjatuhkan orang lain.

Apalagi, media online lebih cepat menyebar atau disebarkan ke berbagai media sosial.

“Kami punya kode etik dalam bekerja, karena Itu kami mendesak RCTI untuk meluruskan interpretasi tersebut dan menghentikan sinetron Anak Jalanan,” tegasnya.

Mendapat protes dari wartawan khususnya wartawan yang tergabung di Ikatan Jurnalis Media Online (IJO) Surabaya, pihak RCTI selaku pemegang hak siar sinetron ‘Anak Jalanan’ hari ini, Sabtu (26/3/2016) langsung memberikan klarifikasi.

Head of Government Relation & Regulatory Affairs RCTI, Ira Yuanita mengatakan bahwa wartawan dalam adegan ‘Anak Jalanan’ tersebut adalah wartawan palsu.

Cerita ini akan terungkap pada tayangan sinetron ‘Anak Jalanan’ episode 289-290 hari ini, Sabtu (23/3). “Wartawan dalam cerita tersebut adalah wartawan gadungan,” kata Ira Yuanita hari ini.

Ira mengatakan bahwa profesi wartawan sangat dihargai sebagai mitra. Diapun berharap tayangan ‘Anak Jalanan’ di episode yang dinilai lecehkan wartawan tersebut tidak menjadi polemik di kalangan pekerja media.

“Kami sangat menghargai profesi wartawan yang juga merupakan mitra kami,” jelas Ira.

Berita Terkait

Nih Lihat Adegan ‘Anak Jalanan’ Lecehkan Wartawan Pada Menit Ke 51

Dalam Sebulan, 3 Artis Ini Kena Kasus Pelecehan

Fox Sport Lecehkan Rio Haryanto, Lihat Nih!