Kasus Zaskia Gotik, Ini Isi Surat Zaskia Gotik untuk Presiden Jokowi

87

Kasus Zaskia Gotik – Setelah diperiksa 6 jam pada Rabu (30/3/2016) pukul 10.00 WIB di Unit I Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Zaskia Gotik meminta maaf kepada Presiden Jokowi.

Zaskia Gotik muncul dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, Bapak Eddy Ribut Harwanto. Usai pemeriksaan, Zaskia Gotik mengucapkan permintaan maaf sekaligus membacakan surat yang ia tulis khusus untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Surat tersebut berisi permohonan maaf Zaskia Gotik yang secara tidak sengaja menjawab pertanyaan mengenai lambang negara dengan kurang sopan.

“Kepada Bapak Presiden Jokowi, saya Zaskia Gotik, warga negara Republik Indonesia, saya mau meminta maaf sebesar-besarnya atas kekeliruan saya menjawab lambang negara yang kurang sopan,” kata Zaskia Gotik di Polda Metro Jaya, Rabu (30/3/2016).

Selengkapnya Isi Surat Zaskia Gotik untuk Presiden Jokowi

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Kepada Bapak Presiden, Bapak Jokowi.

Saya Zaskia Gotik, warga negara Republik Indonesia.

Saya mau meminta maaf sebesar-besarnya atas kekeliruan saya menjawab lambang negara yang kurang sopan. Saya tidak ada niat sedikit pun, saya tidak ada niat sedikit pun untuk menghina atau melecehkan. Saya mohon keadilan, sebagai warga negara Indonesia yang meminta maaf. Sekali lagi, saya, sekali lagi meminta maaf atas ketidakmampuan saya dan keterbatasan saya.

Hormat saya,
Zaskia Gotik

Surat tersebut ditulis tangan di atas selembar kertas putih oleh Zaskia.

“Maaf, tulisannya jelek, ya,” ucap Zaskia setelah dirinya selesai membacakan surat tersebut.

Sebelum membacakan surat permohonan maafnya, Zaskia terlebih dahulu melontarkan ucapan terima kasih kepada pihak penyidik. Menurutnya para penyidik telah menangani proses pemeriksaan dengan bijak. Berhadapan dengan penyidik yang bijak, Zaskia pun merasa santai.

“Sebelumnya Neng mau berterima kasih dulu kepada penyidik neng yang sangat bijak sekali. Tadi neng sudah berjam-jam di atas, diberi minum, diberi makan, terima kasih. Penyidiknya sangat luar biasa sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Eddy Ribut, kuasa hukum Zaskia, menyampaikan alasan dari dibuatnya surat permohonan maaf tersebut.

“Ya, supaya dimaafkan oleh presiden karena, dalam kasus ini, yang dirugikan itu negara walaupun belum ada putusan yang berkekuatan hukum tetap bahwa Neng bersalah. Tapi ini dengan itikad baik karena Neng tidak ada niat jahat. Ketika masyarakat mendesak untuk minta maaf, ya, Neng melakukan, mengabulkan dengan penuh keikhlasan,” terang Eddy.

Berita Terkait

20 Pertanyaan Penyidik Saat Periksa Zaskia Gotik Kasus Penghinaan Pancasila

Heboh, Zaskia Gotik Mengakui Mencoret Jawaban Yang Benar

13 Fakta Terbaru Zaskia Gotik Yang Harus Kamu Tahu, Dari Lulusan SD Sampai..

Agen Poker
loading...