Zaskia Gotik Dilaporkan Wartawan Parlemen RI, Ini 3 Poinnya

88

Kasus Zaskia Gotik – Sepertinya Zaskia Gotik belum bisa bernafas lega atas kasus penghinaan lambang negara. Setelah diperiksa penyidik pada Rabu (30/3/2016) pukul 10.00 WIB di Unit I Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, secara mengejutkan Zaskia Gotik kembali dilaporkan Kordinatoriat Wartawan Parlemen RI ke Polda Metro Jaya dengan kasus yang sama, Rabu (30/3/2016).

Pelapor berharap agar kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan lambang negara tersebut. Sedikitnya ada tiga poin sebagai pernyataan sikap yang ditujukan untuk memberi dukungan pada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus Zaskia Gotik tersebut.

1. Mengecam segala bentuk aksi pelecehan terhadap lambang atau simbol negara oleh siapapun, baik sengaja maupun tidak sengaja, atau dengan alasan apapun.

2. Mendukung langkah Polri yang tetap mengusut kasus dugaan pelecehan lambang negara dengan tersangka artis/penyanyi Surkianih alias Zaskia Gotik, meskipun sudah ada pelapor yang mencabut aduannya di Polda Metro Jaya.

3. Meminta Aparatur Negara lainnya untuk tetap berpegang teguh kepada Undang-Undang dan Peraturan yang ada, sehingga tidak dapat terpengaruh apalagi di intervensi pihak-pihak tertentu yang ingin ‘melenyapkan’ kasus ini.

Kasus ini bermula saat Zaskia Gotik tampil sebagai bintang tamu di acara musik, kemudian menjawab nyeleneh soal sila ke lima Pancasila dengan menyebutnya bebek nungging.

Berita Terkait

Zaskia Gotik Datangi DPR Bukan Untuk Cari Dukungan, Tapi Untuk..

20 Pertanyaan Penyidik Saat Periksa Zaskia Gotik Kasus Penghinaan Pancasila

Kasus Zaskia Gotik Berlanjut, Bella Luna Laporkan Trio Cecepy dan Denny Cagur