Kecurigaan Ahok Dalam Kasus M Sanusi Yang Ditangkap KPK - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

Kecurigaan Ahok Dalam Kasus M Sanusi Yang Ditangkap KPK

on

M Sanusi –  Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, menjadi berita besar setelah ditangkap KPK, Kamis (31/3/2016). Menurut informasi dari sejumlah penegak hukum, M Sanusi diduga menerima suap untuk memuluskan rancangan peraturan daerah mengenai reklamasi di Teluk Jakarta dari pengembang.

Hal ini ternyata sudah dicurigai oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang heran dengan selalu diundurnya rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir Pantai Utara (RZWP3K) dan Raperda tentang rencana tata ruang kawasan strategis kawasan pantai Jakarta Utara (Pantura).

Ahok sudah curiga dengan rapat paripurna yang diundur hingga tiga kali.

Terakhir pada Jumat (18/3/2016), saat mengelar rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta hasilnya tidak memenuhi kuorum.

Dari 106 anggota DPRD DKI, yang hadir 50 anggota.

Namun Ahok menyebut proses hukum dan penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang lebih tahu alasan, kenapa Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Sanusi dijadikan tersangka.

“Aku tidak tahu, nanti biar penyidik aja yang cek. Mungkin juga salah satu penyebabnya karena diundur-undur,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016) malam.

Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak mendesak agar Raperda RZWP3K dan Raperda Pantura segera cepat disahkan.

Tapi setiap kali rapat paripurna, anggota DPRD DKI Jakarta seakan memperlambat pengesahan.

“Kita merasa tiap kali mau itu (pengesahan), kenapa dia undur-undur? Kita tidak tahu apa ada hubungannya dengan ini (Sanusi dijadikan tersangka). Kayak paripurna (anggota DPRD) ngilang-ngilang. Saya juga bingung itu,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Hingga saat ini, nasib raperda mengenai RZWP3k serta tata ruang pulau reklamasi masih belum jelas kabarnya.

Komisi Pemberantasan Kourpsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Sanusi.

Berita Terkait

Ariesman Widjaja Pernah Jadi Presiden Direktur di 19 Persuhaan Kini Jadi Tersangka

Eksklusif, Ini video Presdir Agung Podomoro Menyerahkan Diri ke KPK

M Sanusi Ditangkap KPK, Presdir PT Podomoro Land Jadi Tersangka

Recommended for you