Manny Pacquiao Menang Angka Atas Bradley - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Manny Pacquiao Menang Angka Atas Bradley

on

Manny Pacquiao – Pertandingan terakhir dilakoni oleh  Manny Pacquiao berbuah manis. Manny Pacquiao VS Timothy Bradley Jr yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta pada Minggu (10/4/2016) berakhir dengan kemenangan angka untuk Manny Pacquiao di MGM Arena, Las Vegas.

Meski sempat dua kali menjatuhkan Bradley The Pacman hanya menang angka 116-110.

Padahal pada pertandingan itu Pacquiao sempat dua kali menjatuhkan Bradley pada ronde ke-7 dan 9. Ronde ke-7 Bradley jatuh meski tidak mendapat pukulan telak. Bradley memberikan perlawanan pada ronde ke-8 dengan membombardir pertahanan Pacquiao.

Pada ronde ke-9 baruah Bradley jatuh karena pukulan telak dari The Pacman. Akhirnya di akhir pertandingan, juri memberikan kemenangan angka bagi Pacman 116-110.

Sebelumnya, konferensi pers yang mereka lakukan pada 7 April 2016 di MGM Grand Las Vegas Nevada

itu tak mempertontonkan rivalitas seperti yang biasa terlihat saat kedua petinju yang akan saling berhadapan bertemu di depan wartawan. Tak ada perang kata-kata, tak ada saling menjatuhkan, tak ada sesumbar berlebihan soal target kemenangan.

Keduanya saling melontarkan pujian dan memberikan apresiasi satu sama lain. Bahkan kepada media Timothy Bradley membuat pernyataan bahwa ia sangat benci mendengar tuduhan orang yang menyebut Pacman melakoni laga ini hanya untuk mendongkrak popularitasnya sebagai politikus Filipina, yang juga mencalonkan diri sebagai salah satu senator di negaranya.

Menurut Bradley, Pacman sudah tidak perlu lagi membuktikan kemampuannya pada rakyat Filipina. Apapun hasil dari pertandingan ini, termasuk jika Pacman kalah, hal itu tak kan memengaruhi apa yang telah dilakukannya untuk Negara tercinta.

Bradley pun yakin sosok dengan integritas dan pengabdian tinggi seperti Pacquiao adalah satu-satunya calon yang cocok untuk memimpin Filipina. Kebanjiran pujian dari calon lawan tak membuat Pacquiao lupa diri ataupun besar kepala. Sosok penuh inspirasi ini mengajak para penggemar tinju untuk membeli tiket dan juga tayangan tv pay-per-view untuk menyaksikan duel pamungkasnya. Ajakan ini bukanlah untuk menambah popularitas Pacquiao, tapi hasil dari penjualan tiket dan pay–per–view itu akan disumbangkan ke kaum yang membutuhkan.

Sebenarnya ini bukanlah pertama kalinya bagi Pacman untuk melakukan aksi sosial. Di laga-laga sebelumnya, Ia pun melakukan hal yang sama namun tak pernah mempublikasikannya. Satu-satunya alasan Pacquiao mengajak para penggemarnya terlibat adalah karena pertandingan ini adalah saat terakhirnya bisa berbuat sesuatu bagi kaum yang membutuhkan lewat tinju.

Berita Terkait

Masalah LGBT, Manny Pacquiao: “LGBT Lebih Buruk Dari Binatang”

Sarung Tinju Pacquiao di Protes Kubu Mayweather, Inilah Kehebatan Manny Pacquiao

Inidia Penampakan Sabuk Juara Tinju Mayweather vs Manny Pacquiao Yang Berharga 12 Miliar

Recommended for you