Tempat Wisata Favorite di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Tempat Wisata Favorite di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

on

Wisata Bali, Bali adalah tempat tujuan wisata paling favorit bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Mengapa Bali begitu istimewa?. Karena Bali adalah pulau yang unik dimana keunikan ini ditemukan dalam budaya- adat istiadat, penduduknya, Resort dan lain2. Selain unik, Bali juga memiliki tujuan wisata yang menakjubkan dan tempat-tempat alami. Pariwisata tersebar dibanyak tempat seperti di pantai, pegunungan, ladang, hutan, termasuk Candi Suci dan lain2. Karena banyaknya tempat yang akan dikunjungi, setidaknya diperlukan waktu seminggu untuk bisa menjangkau semuanya.Berikut Tempat Tujuan Wisata di bali paling favorite yang wajib  anda kunjungi.

Wisata Nusa Dua Beach

Bali terkenal sebagai pulau dewata dimana terdapat ribuan kuil yang merupakan elemen kedamaian. Tradisi masyarakat dalam setiap upacara tradisional dipercaya bisa menjaga keseimbangan antara langit dan bumi dan itulah mengapa penduduk Bali masih melakukan tradisi apa yang orang tua mereka lakukan sampai hari ini. Tanah Bali penuh dengan wewangian yang lembut alami di mana-mana Kemanapun pergi Anda akan mencium wewangian Bali yang bisa membawa perasaan damai ke pikiran Anda.

Budaya Hindu Bali dipengaruhi oleh kebudayaan India tapi kemudian diramu selaras dengan seni dan tradisi lokal. Sebagai besar kebudayaan Bali terhubung ke kerajaan Majapahit, Bali adalah satu-satunya daerah yang penduduknya masih dominan memeluk agama Hindu, sehingga bali adalah gambaran dari kerajaan Majapahit Modern yang masih ada sampai sekarang. Penduduk Bali sangat dekat dengan alam dan itu membuat hidup mereka lebih damai dan mencintai apapun yang alam sediakan bagi mereka, orang-orang yang selalu tersenyum dan sangat ramah.

Setelah periode tahun 90-an dibangun begitu banyak hotel, resort dan bisnis pariwisata lainnya karena adanya ledakan kunjungan wisata, Bali mulai menjadi tujuan pariwisata utama dan sebagian besar penduduknya menggantungkan hidup mereka untuk industri pariwisata dan hotel.

Ada banyak sekali tempat tempat wisata yang sangat menarik di pulau Bali, diantaranya yang cukup populer dan perlu anda kunjungi saat ke Bali adalah:KUTA

Pantai Kuta Bali

Kuta yang terletak di bagian selatan pulau Bali, adalah salah satu cikal bakal industri pariwisata Bali. Awalnya tempat ini merupakan perkampungan nelayan dan seiring dengan berkembangnya pariwisata di Bali, penduduk lokalpun banyak yang menyewakan rumah pribadi sebagai tempat penginapan.

Sunset di Pantai Kuta, Bali

Sekarang area Kuta telah menjadi ikon pariwisata Bali dan banyak dikenal dengan sebutan International City. Kuta menjadi tempat bertemunya wisatawan dari seluruh dunia dan juga wisatawan lokal. Kuta memiliki fasilitas yang lengkap, penginapan atau hotel bintang, restoran, spa dan pendukung pariwisata lainnya banyak tersedia di sini.
Pantai Kuta merupakan tempat wisata yang banyak dipilih untuk menghabiskan liburan. Pantai pasir putih ini banyak dipilih untuk tempat olahraga surfing dan juga sangat cocok untuk tempat bersantai sambil menyaksikan indahnya sunset di pantai.JIMBARAN

Suasana Makan Malam di Jimbaran, Bali

Jimbaran merupakan tempat wisata favorit di Bali, menawarkan berbagai daya tarik dan dikenal sebagai pusat makanan laut dengan suasana malam pantai Jimbaran yang indah dan romantis.
Sambil menikmati indahnya malam dan desiran lembut ombak di pantai Jimbaran, anda dan keluarga bisa menikmati lezatnya bermacam menu ikan laut yang menggugah selera. Pilihannya cukup banyak dan memanjakan bagi anda yang doyan akan masakan dari olahan hasil laut.NUSA DUA – TANJUNG BENOA

Tempat Wisata Tanjung Benoa

Nusa Dua dan Tanjung Benoa, terletak diselatan pulau Bali namun memiliki daya tarik yang berbeda.
Nusa Dua, dikenal sebagai pusat hotel bintang lima di Bali. seperti Grand Hyatt, Westin Hotel, Bali Hilton International, Nusa Dua Beach dan Nikko Hotel.

Tanjung benoa terkenal sebagai pusat wisata air seperti Jet Ski, banana boat, parasailing, Rolling Donut, Snorkeling, Scuba Diving, Flying Fish, Turtle island, Glass Bottom Boat dan olahraga air lainnya. Pantainya tidak berombak dan begitu tenang sehingga sangat aman untuk liburan keluarga bersama putra-putri anda.SANUR BALI

Pantai Sanur – Menikmati Sunrise

Pantai Sanur merupakan alternatif liburan dengan tujuan ketenangan. Tidak seramai dan sepadat Kuta, namun tetap menawarkan keunikan tersendiri. Terdapat tempat penginapan hotel dari hotel kelas dunia seperti Bali Hyatt Sanur dan Sanur Beach Hotel sampai hotel melati dibawah 100.000 Rupiah.
Kalau ingin melihat matahari tenggelam (sunset) harus di Kuta, sementara untuk melihat matahari terbit (sunrise) Pantai Sanur adalah tempatnya. Di Pantai ini kita bisa melihat pemandangan matahari terbit yang sangat memikat.PANTAI DREAMLAND

Wisata Dreamland Bali

Pantai Dreamland adalah sebuah tempat pantai menarik yang terletak di selatan Bali di daerah Pecatu. Pantai Dreamland umumnya dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi, dan dikelilingi oleh batu-batu yang cukup besar di sekitar pantai. Lokasi pantai ini terletak dalam kompleks Graha Pecatu Bali (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Putih pasir dan sebuah selokan yang curam menjadi tampilan yang begitu memikat mata. Lokasi pasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati sunset atau hanya menonton atraksi peselancar. Gelombang besar dan tinggi sangat diminati oleh penggemar olahraga selancar (surfing) sehingga tempat surfing Dreamland telah menjadi semacam ikon baru di pulau Bali.PURA TANAH LOT

Pura Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot terletak di pantai selatan Bali, didesa Beraban, kecamatan Kediri, Tabanan, atau 15 km dari pusat kota Denpasar. Candi Pura Tanah Lot adalah salah satu dari candi “Dang Khayangan” yang dalam sejarah terkait erat dengan perjalanan atau “darmayatra” Dang Hyang Nirartha di Pulau Bali.
Upacara piodalan di Pura Tanah Lot yang diselenggarakan pada setiap Buda Wage Wuku Langkir sekali setiap 210 hari, atau dalam waktu enam bulan kalender Bali. Selain sebagai parahyangan suci, keindahan alam panorama daya tarik utama bagi wisatawan. Tanah Lot, terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam, turis biasanya ramai pada sore hari untuk melihat keindahan matahari terbenam di sini.PASAR SENI SUKAWATI.

Wisata Belanja Pasar Sukawati Bali

Pasar Sukawati terletak di Gianyar dekat Ubud, waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kuta atau sekitar 1,5 jam dari Bandara Ngurah Rai dengan mobil.
Pasar Sukawati merupakan pusat tempat dijualnya barang-barang seni khas Bali dengan harga yang relatif miring sehingga cocok dijadikan oleh-oleh Bali untuk keluarga, saudara,dan teman. Barang-barang yang dijual cukup menarik mulai dari sandal unique, celana Bali, batik, pakaian, bed cover,tas, lukisan, patung kayu, sampai pernak-pernik dan perhiasaan khas Bali.
Pasar Sukawati buka dari jam delapan pagi sampai jam enam sore. Pasar Sukawati buka setiap hari dan biasanya ramai pada hari Minggu atau hari liburKINTAMANI

Gunung Kintamani dan Danau Batur

Kintamani, yang terletak di kabupaten Bangli, adalah salah satu tempat wisata favorit pilihan wisatawan domestik maupun mancanegara. Kintamani menawarkan suasana pegunungan yang segar dan sejuk dengan temperatur udara sekitar 18 derajat celcius. Kintamani mempunyai daya tarik utama yang berupa pemandangan Gunung Batur yang masih aktif dan tertinggi kedua setelah gunung Agung di Besakih dan juga pemandangan Danau Batur. Suasana yang terbaik adalah saat menikmati hidangan santap siang sambil memandang keindahan danau dan gunung yang menyemburkan asap dikejauhan.UBUD

Hasil Kerajinan Kayu Bali

Ubud, yang terletak di kabupaten Gianyar, menawarkan wisata seni dan budaya dan merupakan sentra hasil kerajinan seni di Bali seperti ukiran kayu, lukisan, kerajinan emas dan perak, dan karya seni lainnya. Kehidupan budaya lokalpun masih dijaga dengan kuat sehingga di kawasan Ubud banyak dijadikan sebagai tempat belajar seni bagi wisatawan asing maupun lokal.

Desa Mas, dikenal sebagai sentra penghasil ukiran kayu yang tiada duanya. Hampir di sepanjang jalan dan rumah banyak dijumpai ukiran seni khas Bali berupa galeri. Juga desa Celuk yang dikenal sebagai pusat pengrajin emas dan perak, menjadi tempat favorit untuk mendapatkan cinderamata Bali.