Cerita Ratna Sarumpaet Dikepung Polwan, 'Saya Akan Buat Mereka Malu' - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Cerita Ratna Sarumpaet Dikepung Polwan, ‘Saya Akan Buat Mereka Malu’

on

Ratna Sarumpaet – Pagi tadi tepatnya pada Senin (11/4/2016) Ratna Sarumpaet mendatangi kawasan Luar Batang untuk mendampingi warga RW 4 yang masih bertahan dari penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI.

Ratna mengaku kesal dirinya sempat digiring oleh puluhan Polwan dan sempat digiring masuk ke truk tahanan narapidana.

“Saya dibawa puluhan Polwan, banyak banget itu. Itu saya digiring Polwan saat chaos (ricuh) diawal terjadi dan saya memang enggak liat keos. Saya ke Pasar Ikan tujuannya ingin mendampingi warga menyampaikan aspirasinya. Banyak nyeret saya tadi. Malah tadi saya dibawa ke truk tahanan. Ya saya enggak mau masuk lah. Saya bilang ke Polwan-polwan itu, ‘Kenapa saya harus masuk ke sini (Truk Tahanan?) Emangnya saya mendampingi warga itu dibilang kejahatan?’ Saya bilang begitu ke mereka. Terus akhirnya mereka enggak bisa menjawab,” paparnya yang saat itu berada di mobilnya.

Merasa tak membuat kesalahan, Ratna lalu bergegas menuju mobilnya yang terparkir di seberang Pasar Ikan. Namun, mobil Ratna langsung dicegat oleh sebuah mobil Provos Polda Metro Jaya. Sejak pukul 08.00 hingga siang ini, mobil sedan yang ditumpangi Ratna masih terjebak.

“Sudah 5 jam saya di sini. Waktu ditanya, jawabnya sabar-sabar saja. Mereka langsung pergi, enggak bertanggung jawab,” ujar Ratna kesal.

Hingga pukul 12.33, mobil sedan hitam tersebut masih terparkir di samping gedung VOC Galangan.

“Dan saya dibawa sampai sini dekat gedung VOC ini. Nah tadi saya lihat mereka sepertinya sengaja ya berdiri di depan mobil saya, agar saya tidak bisa keluar dan enggak bisa kemana-mana,” ungkapnya.

Wanita kelahiran Tarutung, Tapanuli Utara, ini juga nampak pasrah, lantaran pihak Provost langsung menghubungi anggotanya dan memarkirkan dua mobil dinas milik Provost menghadang atau menghalangi mobil mili Ratna.

“Mereka berdiri, sembari menelepon temannya yang lain kali suruh taroh mobil di depan mobil saya sehingga saya enggak bisa kemana-mana. Ya tidak apa-apa. Boleh saja, tapi saya akan buat mereka malu dan harus dipertanggungjawabkan sampai saya seperti ini tidak bisa keluar kemana-mana,” tuturnya.

Terlihat Ratna hanya bisa memainkan gadgetnya di dalam mobil bagian depan penumpang. Sementara sopir yang bersamanya menutup wajahnya dengan kemeja batik sembari tidur di bagian bangku kemudi.

Ratna nampak berkeringat dan gelisah lantaran dua mobil dinas Provost didepannya masih menghalangi untuk keluar dari parkiran.

Ratna Sarumpaet mempertanyakan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang tidak hadir di lokasi saat berlangsungnya pembongkaran ratusan bangunan di RT 01, 02, 11, 12 RW 05, Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (11/4/2016), pagi tadi.

Ia yang dalam kondisi diamankan oleh polisi meminta dengan tegas kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk terlebih dahulu menemui warganya sebelum dilakukan penertiban.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol HM Sungkono saat ditemui di lokasi pembongkaran, membenarkan bahwa Ratna Sarumpaet diamankan pihak kepolisian.

Namun, dirinya menyangkal jika Ratna ditahan ataupun ditangkap.

“Saya memastikan, Ratna hanya diamankan saja. Tapi saya tidak tahu apa penyebab Ratna ditahan. Ratna saya tegaskan sih tidak ditangkap,” katanya.

Berita Terkait

Akun TNI AU Dapat Pujian Karna Komentar Ratna Sarumpaet, Lihat Nih!

Heboh, Ini Pengakuan PSK Kalijodo Saat Layani Pria Hidung Belang

Begini Isi Buku Catatan Tarif PSK Kalijodo, Bisa 7 Jt-an Perhari

Recommended for you