Lihat Nih Sepatu Adidas Ditemukan di Jasad Mumi Berumur 1.500 Tahun

89

Jasad Mumi – Ditemukan jasad mumi di pegunungan Altai, Mongolia yang terletak di ketinggian 3.048 meter membuat heboh warga dunia. Umur dari Mumi ini diperkirakan berumur 1500 tahun seperti yang dilansir Metro, mumi ini ditemukan dengan sudah mengenakan sepasang sepatu berlambang mirip merk Adidas.

Beberapa netizen juga banyak yang memberikan komentar seputar penemuan mumi ini. Beberapa pakar yang menemukan mumi ini tidak menanggapi berbagai macam komentar tersebut. Namun dari penemuan mumi ini telah membuat para ilmuwan mereka merasa senang.

Melalui penemuan unik ini diyakini jika mumi tersebut merupakan orang Mongolia yang hidup pada zaman itu.

“Mumi ini bukan berasal dari kalangan orang elit dan kami meyakini jika jenis kelaminnya adalah perempuan, karena kami tidak menemukan tanda busur di makam tersebut,” ungkap B Sukhbaatar, peneliti dari Museum Khovd kepada Siberian Times, dikutip melalui metro.co.uk.

Tetapi masih akan terus dilakukan penelitian lebih lanjut untuk mengungkapkan jenis kelamin mumi ini secara lebih tepat.

Penemuan ini merupakan penemuan kuburan suku Turkik pertama yang berhasil ditemukan dan merupakan fenomena yang sangat jarang ditemukan.

“Kuburan mumi ini berada pada kedalaman 3 meter. Hal tersebut membuktikan jika orang-orang Turkik memiliki kemampuan luar biasa,” tambahnya.

Sekedar informasi, Adidas aalah satu perusahaan sepatu olahraga terbesar asal Jerman baru didirikan oleh Adolf Dassler pada 18 Agustus 1949.

Lantas bagaimana bisa mumi yang sudah berusia lebih sekitar 15 abad bisa bergaya pakai Adidas?

Apakah seorang penjelajah waktu ?

Berita Terkait

5 Foto Penampakan Mumi Hewan Aneh di Turki

Sebuah Mumi Di Temukan Membeku Di Gunung Tertinggi Di Meksiko

Misteri Mumi Monk Duduk di dalam Patung Buddha Kuno