Oh Ini Toh Arti Di Balik Foto Pasha Ungu Jadi Bahan Ledekan di Media Sosial

319

Foto Pasha Ungu – Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu jadi bahan ledekan karna fotonya yang nyeleneh. Dalam Foto Pasha Ungu memadukan pin Praja Wibawa dari Satpol PP, Wing Marinir, lencana pelopor hingga terlihat menenteng tongkat komando. Yang lebih menggelitik lagi, Pasha memakai setelan jas hitam namun dipadupadankan dengan jeans dan belt ala penyanyi rocker.

Foto Pasha tersebut beredar di sosial media dan menjadi bahasan banyak pihak. Salah satu sumber di sosial media yaitu akun FB Romeo Alfa Kilo menulis berbagai pin yang dipakai oleh Pasha antara lain:

1. Pin Praja Wibawa (Satpol PP)
2. Wings Marinir
3. Lencana Pelopor Lalu Lintas
4. Tongkat Komando
5. Stelan jas yang dipadupadankan dengan jeans dan belt ala rocker

Lantas apa sih arti di balik lambang-lambang yang dipakai oleh Pasha? Berikut penjelasanya yang dikutip sapujagatcom dari kapanlagi :

1. Pin Praja Wibawa memiliki makna bahwa Polisi Pamong Praja harus dapat menjadi pengayom dan penegak bangsa.

2. Wing Marinir (Brevet Scuba TNI AL). Brevet biasanya diperoleh dari hasil pendidikan dan pelatihan bagi seorang anggota TNI AL. Namun ada juga brevet yang diberikan sebagai bentuk penghormatan kepada pihak tertentu, biasanya harus dipakai di dada sebelah kanan.

3. Lencana pelopor lalu lintas. Pin ini mengingatkan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, terutama bagi seorang pejabat negara.

4. Pin KORPRI. Meski sebagai seorang Wakil Walikota, Pasha bukan lah seorang PNS namun ia memiliki pin tersebut.

5. Jeans vs Jas. Celana jeans awalnya di tahun 1800-an dipakai oleh para pekerja, terutama buruh tambang. Namun dalam perkembangannya celana ini menjadi busana casual yang modis dan banyak dipakai. Sementara jas merupakan pakaian resmi yang awalnya populer di Eropa, dan di masa lalu menunjukkan strata sosial sebagai seorang gentleman. Ketika dipakai bersama, jeans dan jas di masa lalu sebenarnya saling bertolak belakang.

6. Tongkat komando. Nah, yang ini merupakan simbol bahwa pemegang tongkat komando memiliki kekuasaan untuk menggerakkan personel atau anak buahnya. Pemilik tongkat komando memiliki jabatan yang tinggi, dan harus diikuti oleh anak buah.

Berita Terkait

Lihat Nih Penampilan Pasha Ungu Jadi Bahan Ledekan di Media Sosial

Waduh Pasha Ungu Ngamuk, Begini Komentar PNS

Foto Intim Pasha Ungu dan Angel, Onci: “Semoga Aa Kuat, Sabar, dan Tabah”