Polisi Sebut Kasus Wanita Hamil Dimutilasi Tanpa Rencana - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Polisi Sebut Kasus Wanita Hamil Dimutilasi Tanpa Rencana

on

Wanita Hamil Dimutilasi – Kasus yang terjadi di kontrakan wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Rabu (13/4) pagi masih bergulir sampai saat ini yaitu kasus mutilasi wanita hamil. Pelaku pembunuhan, Kusmayadi alias Agus (31) masih diburu polisi terkait pembunuhan disertai mutilasi wanita hamil, Nur Atikah (33), di sebuah kontrakan di Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Polisi menyatakan, Agus memutilasi jasad korban tanpa perencanaan.

“Belum ke arah perencanaan, karena dia cari alat untuk memutilasi setelah dia membunuh,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Menurut Herry, unsur perencanaan memutilasi korban harus dipersiapkan sebelum membunuh korban. Termasuk dalam merencanakan alat-alatnya.

“Kalau dia merencanakan memutilasi korban, sebelum terjadi pembunuhan itu pelaku sudah mempersiapkan alat untuk memutilasi korban. Kan ini baru setelah membunuh, dia cari alat untuk memotong tubuh korban,” paparnya.

“Yang namanya perencanaan, berarti dia mempersiapkan segala sesuatu dari awal sebelum melakukan pembunuhan. Misalnya dia siapkan pisau, samurai kemudian merencakan di mana dia akan mengeksekusi korban,” terang Herry.

Menurut data yang dikumpulkan polisi di lapangan, perencanaan mutilasi itu tidak dilakukan oleh Agus. Persiapan itu baru dilakukan usai Nur Atikah tewas.

“Faktanya, setelah korban meninggal baru pelaku mencari kantong plastik, gergaji dan lain-lain untuk membuang tubuh korban,” tambahnya.

Sementara itu motif dari pemutilasian wanita hamil ialah asmara. Hal ini diungkapkan oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan.

“Sementara dugaannya motifnya karena asmara,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/4/2016).

Korban diketahui janda beranak 2 yang kemudian dititipkan kepada orangtuanya di Lebak, Banten, setelah ia bercerai dari suaminya. Para saksi di kontrakan korban sendiri, mengetahui korban tinggal satu kamar dengan Agus.
Polisi belum bisa memastikan janin yang dikandung korban merupakan hasil hubungan dengan pelaku. “Itu kami belum bisa pastikan karena harus menunggu hasil tes DNA,” ujar Herry.

Kapolres Tangerang Kabupaten Kombea Irman Sugema mengatakan, Agus sudah memiliki seorang istri berinisial TA. Polisi juga telah memintai keterangan TA atas kasus suaminya itu.

“Semua saksi kami mintai keterangan, termasuk TA istri terduga pelaku,” ujar Irman saat dihubungi secara terpisah.

Berita Terkait

Benda Didalam Al-Quran Jadi Petunjuk Kasus Wanita Hamil Dimutilasi

Kasus Wanita Hamil Dimutilasi, Warga Temukan Tangan dan Kaki Di Semak-Semak

Kasus Wanita Hamil Dimutilasi, Sang Suami Mencari Plastik Dan Gergaji

Recommended for you