Kasus Dugaan Pelecehan, Saipul Jamil Rugi Rp 2 Miliar

131

Saipul Jamil – Terduga pelaku tindak pelecehan seksual telah mendekam di penjara. Kasus yang sedang dihadapi Saipul Jamil ini terjadi pada Kamis (18/2/2016). Hingga kini kasus tersebut sudah di limpahkan ke Kejaksaan.

Kasus ini rupanya membuat pedangdut berusia 35 tahun itu mengalami kerugian hingga milyaran rupiah.

“DS membuat keterangan palsu dan membuat kerugian materiil dan immateriil,” ujar kuasa hukum Saipul Jamil, Kasman Sangaji, saat ditemui di Polda Metro Jaya, pada Jumat (22/4/2016).

Pihak Saiful Jamil memang mengklaim bahwa pelapor, DS, memberikan keterangan palsu soal umur. Pihak Saiful Jamil mengaku memiliki bukti bahwa DS sebenarnya tak berusia di bawah umur.

Kasman mengungkapkan kerugian yang dialami oleh kliennya ini karena pemutusan kontrak akibat tersandung kasus tersebut. “Rp 2 miliar bukan kamuflase angka. Dia real akibat diputus kotrak. Tidak bisa kerja on air dan off air,” tambahnya.

Karena itulah pihak Saiful Jamil memutuskan untuk melaporkan DS. Jika terbukti memberikan keterangan palsu maka DS bisa terancam pasal 263 dan 262 KUHP tentang memberikan keterangan palsu dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Pihak DS Mampu Berikan Bukti Terkait Umur Korban DS

Kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar menanggapi laporan Saipul Jamil yang ditujukan untuk kliennya terkait dugaan pemalsuan identitas.

Osner Johnson menjelaskan bahwa laporan tersebut adalah hak dari pihak Saipul Jamil, untuk mencari kebenaran.

Tetapi, Osner yang mewakili pihak DS memiliki cukup bukti untuk mengantarkan Saipul Jamil ke hukuman jeruji penjara.

“Silahkan saja. Kami juga punya bukti. Umur DS pas kejadian kemaren itu masih 17 tahun. Bulan tiga (Maret) kemaren dia baru 18 tahun,” kata Osner kepada wartawan saat dihubungi oleh Warta Kota, Jumat (22/4/2016).

Osner menduga pihak Saipul Jamil yang melaporkan DS ke Polda Metro Jaya, karena ketakutan terhadap ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara.

“Karena DS kan dilindungi oleh UU Perlindungan anak. Jadi ancaman hukuman untuk Saipul Jamil bisa berat,” ucapnya.

Berita Terkait

Fakta Mengejutkan Dalam Rekonstruksi Kasus Saipul Jamil Bikin Kamu Kaget

Oh Ini Toh 3 Barang Bukti Milik MD Yang Siap Penjarakan Saipul Jamil

Waduh, Tetangga Bilang Saipul Jamil Akui Perbuatan Cabul Saat Jenguk