Sutradara “Captain America” Ungkap Ray Sahetapy Tak Jadi Muncul

93

Ray Sahetapy – Kabar mengejutkan dari Ray Sahetapy yang mengatakan bahwa dirinya mengaku tidak tampil dalam film Captain America: Civil War yang akan dirilis pada 6 Mei 2016 mendatang. Lebih lanjur Ray mengatakan bahwa dirinya tidak ada dalam film Captain America: Civil War.

“Enggak datang. Bukan karena enggak dapat undangan, saya kan enggak ada di film itu,” kata Ray saat dihubungi oleh Kompas, Sabtu (9/4/2016).

Ray enggan berkomentar lebih banyak tentang hal itu. Begitu pula soal kapan ia mengetahui tentang ketidak munculannya dalam film tersebut.

Sementara itu, Sutradara Captain America: Civil War, Joe Russo, memberi keterangan mengenai alasan pihaknya tak jadi memasukkan karakter antagonis Auctioneer dan adegan yang dimainkan oleh Ray Sahetapy dalam film itu.

Russo mengaku pihaknya “mengorbankan” Auctioneer demi mengankat Baron Zemo, karakter antagonis lain dalam film tersebut yang diperankan oleh Daniel Bruhl.

Menurut Russo, pihaknya baru berkeputusan untuk menonjolkan Baron Zemo sesudah mereka menonton hasil shooting film itu sebelum melakukan editing.

“Ia (Ray) aktor yang luar biasa,” puji Russo dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, termasuk Kompas., di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (21/4/2016).

“Namun, setelah menonton filmnnya (sebelum editing), kami merasa akan lebih baik kalau mengubahnya dengan lebih fokus ke jalan cerita soal asal mula karakter Baron Zemo,”  tuturnya.

Untuk memberi porsi menonjol bagi Baron Zemo, tak dimasukkanlah Auctioneer.

Russo pun meminta maaf atas hal tersebut.

“Menyedihkan (tidak jadi memasukkan penampilan Ray), dia adalah aktor yang sangat baik. Namun, sebagai sutradara, saya harus menyesuaikannya dan mengganti adegan yang lebih difokuskan pada karakter yang ingin kami kedepankan,” ujarnya.

Berita Terkait

Film AADC 2 VS Captain Amerika, Mira Lesmana : “kita punya Kapten Rangga”

Inilah 10 Daftar Film Seru di Tahun 2016, Catet Tanggalnya