Sadis, Abu Sayyaf Ancam Culik Manny Pacquiao dan Anaknya

292

Abu Sayyaf – Presiden Filipina Benigno Aquino pada Rabu (27/04/2016) mengatakan bahwa pemberontak Abu Sayyaf berencana menculik Manny Pacquiao dan keluarganya. Lebih lanjut Aquino mengatakan kelompok Abu Sayyaf baru saja memenggal kepala warga negara Kanada karena tak mendapat tebusan, berencana menculik Pacquiao dan anak-anaknya.

Atas pernyataan Presiden Filipina, Manny Pacquiao kaget dan mengatakan bahwa informasi tersebut seharusnya tidak di publikasikan ke publik.

“Saya terkejut begitu dia mengungkapkan hal itu. Abu Sayyaf mau menculik saya. Saya terkejut karena semua orang Filipina adalah teman saya. Saya mencintai mereka, terutama warga Muslim,” kata Pacman di rumahnya di Manila, Kamis (28/4/2016).

Terkait kabar itu, Pacman mengaku sudah mengambil langkah pengamanan terhadap istri dan kelima anaknya, yang saat ini berada di kampung halaman mereka di General Santos.

“Kami memohon adanya pengamanan, perlindungan untuk anak-anak saya, keluarga saya, agar dipastikan bahwa mereka semua selamat, apalagi saat ini saya sedang tidak bersama dengan mereka,” kata dia, seperti dikutip Kantor Berita AFP.

General Santos berada kira-kira 400 kilometer dari wilayah kekuasaan Abu Sayyaf.

Sementara itu, Pacquiao, sejak Rabu, berada di Manila, yang berjarak lebih dari 1.000 kilometer di utara General Santos.

Dia sedang menjalankan kampanye untuk membuka jalannya menuju kursi senat dalam pemilihan yang berlangsung pada bulan depan.

Berita Terkait

Waduh Batas Tebusan Lewat, Abu Sayyaf Akan Penggal 4 Sandera

Waduh, Ini Harga Tebusan Untuk 10 WNI Yang Di Sandera Abu Sayyaf

18 Prajurit Elite Filipina Tewas, Ini Pengakuan Mengerikan Saksi Hidup

Agen Poker
loading...