Terungkap Ternyata Uang Pecahan Rp 200 Ribu HOAX! Lihat Nih

Uang Pecahan 200 ribu – Beredar di media sosial bentuk uang pecahan Rp 200.000 namun berita tersebut belum teruji kebenarannya. Tirta Sagara selaku Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia mengatakan ebagai lembaga yang memiliki otoritas mengeluarkan uang sebagai alat pembayaran, BI tidak pernah mengeluarkan uang kartal dengan nilai pecahan lebih dari Rp 100.000.

“Terkait informasi yang beredar di medsos mengenai uang pecahan Rp 200 Ribu Bank Indonesia menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar. Saat ini, uang Rupiah pecahan terbesar adalah Rp 100.000,” kata Tirta saat dikonfirmasi merdeka, Jakarta, Kamis (18/2).

BI tidak menerbitkan uang pecahan Rp 200.000, tapi telanjur beredar luas di media sosial, apa yang terjadi dinyatakan bukan tindakan BI.

Tirta menyatakan, kemunculan pecahan uang kertas dengan pecahan Rp 200 ribu tersebut dilakukan pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab. Sebab selama ini, BI memiliki aturan jika ingin mengeluarkan pecahan baru dari mata uang rupiah.

“Untuk tiap uang pecahan baru yang dikeluarkan, Bank Indonesia akan mengeluarkan pernyataan resmi di media massa dan website www.bi.go.id,” ungkap Tirta.

Uang pecahan Rp 200.000 yang diunggah beberapa masyarakat di jejaring sosial bergambar orang sedang menaiki kuda dengan kombinasi warna ungu kuning dan putih.

Tirta pun meminta masyarakat untuk menginformasikan kepada Bank Indonesia apabila menemukan kecurigaan seputar peredaran mata uang Rupiah.

“Apabila terdapat pertanyaan, masyarakat dapat menghubungi contact center Bank Indonesia di (021)131 atau [email protected], pada jam kerja.”

Agen Poker