Waduh Polisi Temukan Surat Jessica Wongso Beli Racun Sianida ? - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Waduh Polisi Temukan Surat Jessica Wongso Beli Racun Sianida ?

on

Jessica Wongso – Kasus Kopi Maut yang menewaskan Wayan Mirna Salihin masih berlanjut dan penahanan atas Jessica Wongso pelaku pembunuhan di perpanjang tiga puluh hari kedepan.

Penyidik kepolisian Polda Metro Jaya diklaim sudah menemukan alat bukti racun sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier Grand Indonesia.

Klaim tersebut disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Waluyo Yahya.

Menurut dia, hal itu terlihat dari berkas perkara penyidik polisi yang kini sedang diperiksa jaksa peneliti.

“Sudah ada benang merahnya sekarang. Sudah ada alat bukti yang mengarah ke sana (Jessica membawa Sianida),” kata Waluyo ketika dihubungi Warta Kota, Jumat (29/4).

Menurut Waluyo, alat bukti baru yang diserahkan penyidik polisi berbarengan dengan penyerahan berkas perkara hasil perbaikan, di antaranya ada sebuah surat.

Namun, saat ditanya apakah alat bukti surat itu diduga terkait pembelian racun Sianida yang dibawa Jessica, Waluyo enggan menerangkannya.

Tapi dia mengatakan kini segalanya makin jelas dan berkas perkara itu kemungkinan besar akan diterima atau dinyatakan P-21.

“Minggu depan kepastiannya,” kata Waluyo.

Sebelumnya, polisi menyerahkan berkas perkara perbaikan pada dua pekan lalu dan kini masih diperiksa jaksa peneliti.

Sekedar kilas balik, Wayan Mirna mendadak kejang-kejang usai minum es kopi Vietnamens di Restoran Oliver, West Mall, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (08/01/2016). Wayan Mirna berada di kafe Oliver bersama Jessica Wongso dan Hanny. Hasil Autopsi Wayan Mirna, Kedokteran Forensik menemukan adanya temuan kematian tidak wajar pada Mirna. Kesimpulan itu didapat Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak dari hasil autopsi Wayan Mirna yang memukan adanya pendarahan pada lambung Mirna. Penyebabnya adalah zat yang sifatnya korosit atau asam pekat ‎yang dapat merusak jaringan lambung.

Tidak didampingi pengacaranya Jessica Kumala Wongso akhirnya ditangkap polisi pada Sabtu pagi 30 januari 2016 pukul 7.45 WIB di Hotel Neo, Mangga Dua, Jakarta Utara. Penangkapan dipimpin Kanit IV Subdit Jatanras Kompol Tahan Marpaung.

Hingga sekarang kasus pembunuhan karna diracun sianida masih bergulir dan penambahan tahanan dilakukan atas tersangka Jessica Wongso.

Berita Terkait

Lihat Nih, 4 Catatan Kriminal Jessica Wongso di Australia Bocor Ke Publik

Waduh, Jessica Wongso Mabuk dan Tabrak Panti Jompo Di Australia

12 Foto Wayan Mirna Salihin Meninggal Usai Ngopi di Grand Indonesia

Recommended for you