Lihat Nih Video Penampakan Babi Ngepet Saat Tertangkap Warga Solo

264

Babi Ngepet – Ada pemandangan yang tidak biasa di lingkungan RT 02 RW 19, Jl Sibela, Surakarta, Jawa Tengah, warga berkumpul karna ingin melihat sosok yang diduga Babi Ngepet. nangkapan seekor babi ngepet menggegerkan warga  Sibela Perumnas Mojosongo, Solo pada Minggu (1/5/2016) sekitar pukul 03.00 pagi. Dengan penampakan aneh tersebut memiliki warna bulu coklat dengan bintik-bintik hitam seperti seekor anjing.

Seorang warga bernama Heri Suling memberanikan diri menangkap babi kecil tersebut lantaran curiga karena daerah sekitar tidak ada peternakan babi.

Opini yang berkembang babi itu adalah babi jadi-jadian atau babi ngepet.

“Warga kemudian jadi ramai, karena di wilayah sekitar memang tidak ada peternakan babi,” kata Lurah Mojosongo Agus Triyono saat dihubungi Minggu (1/5/2016).

Babi yang disangka hewan jadi-jadian itu sampai sekarang masih dibiarkan terikat di rumah Heri.

Masyarakat sengaja tidak melepaskan babi tersebut karena beranggapan babi bisa berubah menjadi manusia seperti mitos babi ngepet.

Warga berhasil mengabadikan sosok babi yang dikira hewan jadi-jadian tersebut.

Sejumlah warga sering melaporkan kehilangan uang kepada ketua RT setempat.

“Ini babi keluar masuk rumah warga. Kami yakin ini babi ngepet dan sekarang masih kita kurung di kandang di rumah saya. Lehernya sudah saya ikat. Warga terus berdatangan untuk menonton,” ujar Hari.

Saksi mata Dendy mengatakan dirinya melihat babi itu berjalan santai melewati perumahan warga pada Minggu dini hari.

“Saya melihat babi itu berjalan santai menyusuri rumah warga sekitar pukul 3. Setelah itu saya panggil tetangga dan saya tangkap bersama-sama,” ungkap Dendy, saksi mata yang ikut menangkap babi.

Saksi lain, Hari Suling, yang ikut menangkap babi tersebut meyakini jika itu babi ngepet, dan bukan babi biasa.

https://www.youtube.com/watch?v=Ru5P1roGWNE