University of Florida Ungkap Bahaya Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Mobil - Infotainment News Online Terkini

JagatTips

University of Florida Ungkap Bahaya Minum Air Kemasan yang Tertinggal di Mobil

on

Minum Air Yang Ditinggal Di Mobil – Anda pernah meminum Air Kemasan yang Tertinggal di Mobil saat mobil tersebut dalam keadaan mati? Sebaiknya kebiasaan tersebut harus Anda ubah jika tidak akan berakibat fatal untuk yang meminumnya.

Saat dalam keadaan mati, bagian dalam mobil akan menjadi panas. Meninggalkan air kemasan di dalam mobil mati adalah suatu kesalahan, dan sebaiknya air kemasan tersebut tidak diminum lagi.

Sangat berbahaya minum air kemasan yang tertinggal di dalam mobil.

University of Florida mengadakan studi baru dengan meneliti 16 merek air minum kemasan.

Hasil yang ditemukan dalam rekomendasikan oleh Food and Drug Administration (FDA), saat ini air kemasan mengandung bisphenol A (BPA) yang aman. BPA adalah zat yang disinyalir dapat memicu karsinogenik.

Para peneliti mengadakan studi baru juga yang mengamati, bahwa air kemasan yang ditinggalkan di dalam mobil selama 4 minggu dengan suhu 70°C tetap aman.

Namun, tentunya merupakan hal yang buruk jika Anda menemukan air kemasan dalam mobil, kemudian Anda langsung meminumnya.

Sementara Anda sendiri tidak tahu seberapa lama air kemasan itu berada di dalam mobil.

Dikutip dari laman Realsimple saat Anda memarkirkan mobil di lahan parkir yang berada di bawah sinar matahari, panas di dalam mobil bisa mencapai antara 55°C-80°C.

Botol yang digunakan untuk air kemasan terbuat dari polyethylene terephthalate (PET), bahan yang digunakan untuk banyak kemasan makanan dan minuman karena ringan, tahan lama, dan anti pecah.

Ketika plastik yang terbuat dari PET dipanaskan akan melepaskan zat kimia BPA.

Beberapa ahli mengatakan, bahwa terlepasnya zat kimia BPA dapat mempengaruhi kadar hormon dengan meniru estrogen. Selain itu, juga dapat memicu risiko kesehatan jika Anda terpapar dalam jumlah yang cukup tinggi.

“Jika Anda menyimpan air cukup lama, mungkin ada kekhawatiran,” Ujar pemimpin studi, Lena Ma dalam siaran pers.

Saat Anda menemukan air kemasan tertinggal di dalam mobil, yang sebaiknya Anda lakukan adalah membuangnya atau menggunakannya untuk menyiram tanaman. Jangan diminum! Berbahaya bagi tubuh.

Berita Terkait

Ini Bahaya April Mop Menurut Pandangan Islam

Hati-Hati ! Kosmetik Berbahaya Beredar Secara Online

Bahaya Rokok Elektrik Bagi Tubuh

Recommended for you