Jadi Viral, Foto Polisi Gendong Nenek Saat Nyebrang Tuai Pujian

118

Polisi Gendong Nenek – Media Sosial kerap menjadi obyek untuk berbagi kejadian yang tidak biasanya terjadi secara umum. Seperi salah satunya Foto seorang polisi lalu lintas menggendong seorang nenek menjadi viral di media sosial Facebook baru-baru ini.

Dalam foto nampak seorang polisi membantu menyeberangkan sinenek, sementara satu wanita polisi membawakan tas belanjaannya.

Pemilik akun Ahmad Rizali yang mengunggah foto tersebut menjelaskan bahwa kejadian dua polisi menolong seorang nenek berlangsung di Solo.

Foto tersebut menuai komentar beragam netizen. Handoko Widagdo misalnya, “Bangga sebagai Wong Sala.”

“Alhamdulillah …. semoga berkah,” kata Zulkurnain Burhan.

“Semuga dapat menginspirasi anggota polisi dan kita semua,” tulis Pandji Taufiq.

Hampir komentar netizen bernada positif dan berharap budaya tolong menolong di jalan terus dijaga anak-anak negeri ini karena sudah semakin jarang.

“Inilah sopan santun Indonesia, pak polisi sopan kepada nenek yang sudah tua, sekaligus santun kepada yang lemah,” begitu tulis Hamdan Arfani.

Briptu Mirza Banjir Pujian Gendong Nenek 71 Tahun Menyebrang Jalan

Briptu Mirza Dwi Rifki yang mendadak jadi bahasan sejumlah media online usai membantu nenek berusia 71 tahun menyeberangi jalan.

Briptu Mirza saat itu kebetulan tengah bertugas mengatur lalu lintas di kawasan Jalan Raya Soekarno Hatta Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Melihat seorang nenek yang ketakutan ketika hendak menyeberang jalan, ia pun berniat membantu.

Akan tetapi karena masih saja tampak takut, Briptu Mirza akhirnya menggendong sang nenek agar ia merasa aman. Aksinya itupun tak pelak langsung mendapat perhatian dan berbagai pujian dari netter.

“Reformasi berhasil. Love POLRI,” ujar seorang netter. “Selain menjaga keamanan, Pak Polisi mempunyai jiwa tolong menolong. Mantap betul ya,” sahut netter yang lain.

Sementara itu, Briptu Mirza sendiri menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya tersebut sudah menjadi tugasnya sebagai seorang polisi. Menurutnya, ini merupakan bentuk pelayanan polisi kepada publik.

“Sebagai seorang polisi, hati saya langsung tergerak utnuk menggendong nenek tadi, agar sang nenek merasa aman dan terlindungi,” katanya. “Pelayanan prima dengan apa adanya, melayani dengan tulus ikhlas.”

Berita Terkait

Kisah Polisi Tolong Ibu Iyah Yang Masak Batu Untuk 7 Putrinya Karna Tak Ada Makanan

Cerita Unik, Sang Iptu Tasripin Yang Gemar Berbagi Bensin Ke Masyarakat Di Jakpus