Berwisata Ke Puncak Kosakora Gunung Kidul Jogja

104

Wisata Ke Puncak Kosakora Gunung Kidul Jogja, Jika anda sedang liburan atau berwisata ke Jogjakarta jangan lupa untuk berkunjung sejenak atau ber Selfie ria bersama teman atau keluarga anda ke daerah gunung kidul yaitu Puncak Kosa Kora jika anda baru mendengarnya Puncak Kosakora tak ubahnya sebuah bukit biasa,Namun, karna lokasinya berada satu garis dengan pantaipantai di Gunung Kidul, pemandangan yang disajikan oleh bukit ini terlihat sangat berbeda.

Deretan pantai-pantai di Gunung Kidul, seperti pantai Drini, Baron, serta pantai Kukup bisa dilihat dari Puncak Kosakora yang memiliki tinggi sekitar 50 mdpl,anda dapat melihat pemandangan nan menakjubkan dari atas puncak kosa kora ini.

Anda dapat melihat pemandangan indah dengan leluasa seperti pantai, bukit, sunrise serta sunset di Puncak Kosakora. Ditambah lagi, dari sini kita bisa melihat luasnya Samudra Hindia dengan ombaknya yang senantiasa menggulung ,Berbicara mengenai masalah harga tentunya biaya masuk ke lokasi wisata Jogja terbaru Kosakora cukup terjangkau, kalian hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 2.000 rupiah untuk setiap orang, jika kalian membawa motor maka akan ada tambahan parkir Rp. 2.000 sedangkan untuk yang membawa mobil dikenakan parkir sebesar Rp.5.000. Jadi total tidak akan habis Rp. 10.000, tentunya dengan harga ini tidak akan membuat kantong anda kosong bukan.

Untuk Menuju ke lokasi Puncak Kosakora memang agak tersembunyi. berjarak sekitar 2 km ke arah timur dari Pantai Drini. Untuk bisa sampai ke lokasi Puncak Kosakora, anda harus berjalan kaki menyusuri pantai. Kendaraan bermotor tidak bisa sampai ke lokasi bukit. Perjalanan ke Puncak Kosakora akan melewati semak-semak yang ditumbuhi oleh tanaman liar yang banyak didominasi oleh pandan.Dan sebelum sampai ke lokasi bukit kita akan melewati sebuah pantai lagi yang lokasinya persis di sebelah Panti Drini. Nama pantainya adalah Pantai Ngrumput.Lokasi Pantai Kosaroka ini berada tepat di sebelah pantai Ngerumput.

Mengingat suasana yang cukup panas bila anda datang pada siang hari, ada baiknya untuk berkunjung ke Puncak Kosakora pada sore hari saat matahari mulai terbenam. atau anda bisa datang pada saat sore hari menjelang senja. Jika cuaca sedang cerah pemandangan sunsetnya benar-benar spektakuler dan mempesona.jika anda terlanjur datang di waktu siang hari dengan terik matahari yang begitu menyengat kalian bisa beristirahat di gubuk bambu sambil menikmati pemandangan samudra yang luas tersedia persewaan tenda dome dengan biaya penyewaan sebesar Rp. 60.000 (Tenda Kecil) atau Rp.100.000 (Tenda Besar).

Puncak Kosa Kora ini terkenal juga sebagai tempat selfie terbaik jadi jika anda ke jogja jangan lupa mampir ke puncak kosakora gunung kidul untuk berselfie ria.