Polantas Ringan Tangan Jadi Viral Di Facebook

105

Polantas Ringan Tangan – Aksi yang tidak patut dicontoh dilakukan oleh polantas yang diduga melakukan tindakan penganiayaan kepada pengendara motor.

Akun facebook bernama Wisnuhandy Widyoastono memposting ketiga polantas yang diduga melakukan tindakan penganiayaan kepada dirinya. Seperti yang dikutip sapujagatcom pada selasa (17/5/2016), Wisnuhandy yang tengah melintas Perapatan duren, Kampung sawah, Ciputat diberhentikan Polantas. Dia ditanya surat-surat kendaraannya. Wisnuhandy mengaku dirinya kemudian bertanya surat tugas para petugas yang melakukan pemeriksaan itu. Alasan dia tidak ada papan pemberitahuan razia atau pemeriksaan.

Polantas

Berikut isi dari postingan Wisnuhandy Widyoastono.

110

011.

Sementara itu, sebagaimana dikutip dari detikcom, Kasat Lantas Wilayah Tangsel Ajun Komisaris Prayogo mengatakan tidak ada pemukulan.

“Kebenarannya, tidak ada pemukulan. Dia yang agresif, bukan kami membela diri,” tegas Kasat Lantas Wilayah Tangsel Ajun Komisaris Prayogo kepada detikcom, Senin (16/5) malam.

Wisnuhandy tak merinci kapan terjadinya peristiwa itu. Tapi tulisan itu dia unggah pada Senin kemarin.

Menurut Prayogo, peristiwa itu berawal ketika anak buahnya yang tengah melakukan pemeriksaan memberhentikan Wisnu.

“Sesuai pernyataan di lapangan, dia diberhentikan, malah dia memaki-maki dengan alasan keluarga aparat, terus maki-maki. Karena alasan itu malah berlanjut, akhirnya dilepas daripada ribut di jalanan,” jelas Prayogo.

Prayogo mengungkapkan, Wisnu melakukan pelanggaran, kemudian tidak berhenti saat diminta berhenti oleh petugas. Yang bersangkutan tetap nyelonong hingga akhirnya diberhentikan.