Netizen Pasang Foto Pembunuh Eno, Petugas Takut Mereka Bunuh Diri

178

Eno Fariah – Pembunuhan sadis yang dilakukan oleh RAM (15), Rahmad Arifin (20), dan Imam Harpiadi (24) membuat geram netizen. Foto ketiga pelaku ramai-ramai di posting netizen tanpa di edit pada  Rabu (18/5/2016).

Paling banyak menunjukkan empat foto, pertama adalah kondisi Eno Parihah saat ditemukan dengan (maaf) gagang pacul masuk ke tubuhnya. Lalu tiga foto tersangka pelaku yang telah ditangkap polisi.

Postingan foto-foto para pelaku tersebut menjadi pelampiasan kemarahan netizen.

Banyak netizen yang meminta agar foto pelaku tidak disamarkan dan mengharap polisi tak memberikan penutup wajah. Sebagian besar netizen beralasan agar wajah para pelaku bisa dicermati dan bila nanti keluar dari penjara gerak-gerik kejahatannya bisa dicegah.

Petugas Takut Pelaku Bunuh Diri Ditahanan

Direktur Tahanan dan Titipan (Tahti) ‎Polda Metro Jaya AKBP Barnabas S Imam mengatakan, pihaknya memberikan perhatian khusus pada tiga tersangka yakni RAM (15), Rahmad Arifin (20), dan Imam Harpiadi (24) yang kini sudah mendekam di ruang tahanan Mapolda Metro Jaya‎ sejak Selasa (17/5) kemarin malam.

Perhatian tersebut diberikan lantaran pihaknya khawatir akan keselamatan mereka di dalam sel bila dicampur dengan tahanan lainnya. Terlebih, ada RAM yang masih berada di bawah umur. Selain itu, tiga tersangka juga akan terus dipantau.

“‎Penjagaan lebih atensi khusus, takut bunuh diri,” ujar Barnabas saat dikonfirmasi, Rabu (18/5).

‎Pengawasan khusus diberikan pada RAM. Sebab, kata Barnabas, kondisi psikologis pada anak di bawah umur rentan tertekan ketika berada dalam rutan. Apalagi, jelas dia, kabar pembunuhan dan pemerkosaan itu sudah sampai ke telinga para tahanan di rutan.

“Secara psikologis berbahaya. Sebab semua orang menghujat (mereka). Kemudian, kedua menjaga jangan sampai dibully (dilecehkan). Anggota kami menjaga seluruh tersangka itu,” jelas Barnabas.

Karena alasan itulah, pihaknya memisahkan ketiga tersangka di ruangan yang berbeda dengan tahanan lainnya.‎ “Ruangan diberikan yang normal, mereka bertiga disendirikan,” pungkas dia.

Berita terkait

Begini Proses Gagang Cangkul Ditusuk dari Kelamin Hingga Tembus ke Hati Eno Fariah

8 Fakta Eno Fariah Dan Wujud Garpu Yang Digunakan Pelaku Untuk Siksa Eno

Kronologi Lengkap Sadisnya Pembunuhan Eno Fariah di Tangerang