Tegar Pradana Mahasiswa UI Tewas Usai Minum Teh Dengan Rekannya

120

Tegar Pradana – Saat membaca judul artikel mengingatkan kita kembali akan kasus Mirna yakni kopi bersianida. Tegar Pradana (24) merupakan mahasiswa S2 Tehnik Kimia meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB, Rabu (18/05).

Kepala Kantor Humas UI Refelly Dewi Astuti, Rabu (18/5/2016) mengatakan Tegar tengah minum teh dan makan roti diiringi diskusi dengan teman perempuannya.

Tapi tiba-tiba korban mengeluh kepalanya sakit dan pusing. Tegar memejamkan mata dan merebahkan kepalanya ke meja kantin. Sesaat kemudian, Tegar pun terhuyung kebelakang, terjatuh hingga kepalanya terbentur tiang kantin.

kantin UI

“Kejadiannya siang tadi, sekitar pukul 11.30 WIB Ketika almarhum sedang duduk dan berdiskusi dengan temannya. tiba-tiba dia merasa sakit kepala. Kemudian terjatuh dan kepalanya terbentur. Segera dibawa ke Klinik Satelit Makara UI,” jelas Refelly.

Tiba di klinik untuk mendapatkan perawatan medis, nyawa tegar tak tertolong. Petugas medis memastikan Tegar sudah meninggal.

Petugas Polresta Depok sudah melakukan olah TKP untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penyelidikan sebab kematian mahasiswa S2 in. Polresta Depok membawa jenazah Tegar ke RS Polri Kramatjati, Jaktim.

“Iya, anggota sudah ke TKP. Sudah dikumpulkan beberapa barang untuk barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sebab kematiannya belum dapat saya sebutkan, sabar,” sebut Kapolresta Depok AKBP Harry Kurniawan.

Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi UI Rifelly Dewi Astuti menyebutkan bahwa Bhayangkara Tegar Pradana terjatuh ke belakang dan membentur pot batu.

“Memang sempat mengeluh pusing, sakit kepala berat ke temannya. Lalu temannya bilang sudah tiduran dulu, istirahat dulu. Enggak tahunya terjatuh ke belakang,” tegas Kepala Kantor Komunikasi UI Rifelly Dewi Astuti, Rabu (18/5/2016).

Menurut Rifelly, dari hasil pemeriksaan dan keterangan yang di dapat dari tempat tinggal kos Bhayangkara, memang almarhum sedang sakit.

“Jadi ditemukan obat pusing kepala atau pereda demam seperti Paracetamol dan lainnya begitu ditemukan di kamarnya. Memang sedang sakit,” ungkap Rifelly.