Nasi Uduk Babi Buncit Geger Lantaran Penjual Pakai Hijab

130

Nasi Uduk Babi Buncit – Akun Facebook Ahmad Al Muhajir membuat geger lantaran mengupload foto perempuan jilbab menjajakan Nasi Uduk Babi Buncit. Tak pelak foto tersebut memicu perdebatan terkait kebenaran wanita berkerudung menjajakan nasi uduk berbahan daging babi. Mereka menyayangkan kejadian itu.

“Nasi uduk Babi Buncit. Ada di Lippomall daerah puri, jakarta barat. Lihat penjaganya, mengenakan kerudung! Tapiii dia bukan muslim,” tulis Resti Aprina Efendi.

Bahkan kata “Nasi Uduk Babi Buncit” menjadi trending di pencarian google dengan 5000 pencarian saat berita ini ditulis. (Baca Juga: “6 Fakta Dibalik Hebohnya Perempuan Hijab Penjual Nasi Uduk Babi Buncit“)

Setelah ditelusuri lebih jauh mengenai kebenarannya. Ternyata memang terdapat sebuahfanpage yang mempromosikan nasi uduk babi buncit.

“Ada yang bilang Ownernya adalah chinese yang bernama Oey cicilia n tommy.
Buka tiap jumat-minggu 10 am to 10pm,” katanya lagi.

Salah seorang netizen akhirnya membantu mengklarifikasi bahwa usaha itu merupakan milik pengusaha berketurunan Tionghoa. Sedangkan perempuan berkerudung yang ada di dalam foto hanya karyawan yang bertugas melayani pembeli. Dan ia berpendapat tidak berdosa baginya jika tidak ikut mencicipinya.

Sementara netizen lain berpendapat jika pelayan berkerudung tersebut bukan seorang muslimah. Dia merupakan penganut agama lain yang juga memiliki budaya mengenakan kerudung.

Bahkan, ada pula yang berpendapat hal ini masih lebih bagus karena dilakukan secara terang-terangan. Daripada penjual bakso yang diam-diam tega menjual bakso tikus atau babi kepada para pelanggan mereka.