Jessica Wongso Akhirnya Akan Bebas Namun Penyelidikan Tetap Jalan - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Jessica Wongso Akhirnya Akan Bebas Namun Penyelidikan Tetap Jalan

on

Jessica Wongso – Kabar akan bebasnya tersangka kasus Kopi Maut, Jessica Wongso berhembus. Kabar ini ditegaskan oleh jaksa peneliti dalam menangani berkas Jessica Kumala Wongso tidak terikat waktu seiring akan berakhirnya masa penahanannya di Rutan Polda Metro Jaya pada 28 Mei 2016.

“Lho, kami ini melakukan penelitian tidak terikat waktu, kami tidak ada,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad di Jakarta, Senin malam.

Ia menegaskan pihaknya murni melihat dari berkas perkara itu apakah memenuhi syarat formal dan material untuk dibawa ke pengadilan.

“Itu saja, jadi kalau pun misalnya pada saat tanggal 28 Mei belum memenuhi syarat, tetap dikatakan belum memenuhi syarat,” katanya seperti dikutip Antara.

Masa penahanan Jessica yang menjadi tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin akan berakhir pada 28 Mei 2016 setelah menjalani penahanan selama 120 hari sejak 30 Januari 2016.

Hal itu sesuai perintah KUHAP dan bila sampai batas waktu berkasnya belum memenuhi syarat sesuai permintaan dari jaksa peneliti, maka Jessica harus dibebaskan dari tahanan.

Pengamat kepolisian, Bambang Widodo Umar mengatakan dalam kasus Mirna Salihin jaksa tidak berani karena alat bukti tidak bisa mengena langsung pada tersangka Jessica Wongso.

Bambang juga mengungkapkan jika polisi sudah mengeluarkan surat Pelepasan Tersangka melalui surat perintah penghentian penyidikan atau SP3 maka Jessica Wongso bisa mengajukan tuntutan karena merasa dirugikan nama baik, martabat, waktu dan lainya.

Berita Terkait

Waduh Polisi Temukan Surat Jessica Wongso Beli Racun Sianida ?

Lihat Nih, 4 Catatan Kriminal Jessica Wongso di Australia Bocor Ke Publik

14 Catatan Kriminal Jessica Wongso Tambah Bukti Untuk Kasus Kopi Maut

Recommended for you