Nih Profil Lengkap Suzanne Lenglen Yang Dicari 200 Ribu Orang Di Google

Suzanne Lenglen – Ada yang tidak biasa bila Anda mengunjungi Google hari ini (24/5).  Suzanne Lenglen atau nama lengkapnya Suzanne Rachel Flore Lenglen berulang tahun ke-117. Setidaknya 200.000 orang mencarinya dalam mesin pencarian Google.

google trends

Terlebih lagi Suzanne Lenglen tercatat sebagai petenis asal Perancis dengan banyak penghargaan. Dimana Suzanne berhasil memenangkan 31 gelar kejuaraan antara 1914 dan 1926.

Seperti dilansir wikipedia, Suzanne Lenglen berhasil mendominasi petenis putri profesional dari akhir Perang Dunia I sampai 1926. Suzanne merupakan selebritis tenis yang juga bintang olahraga perempuan internasional pertama dengan julukan La Divine oleh pers Prancis.

Suzanne Lenglen merupakan putri pasangan Charles dan Anais Lenglen. Selama masa muda, Suzanne Lenglen menderita berbagai masalah kesehatan termasuk kronis asma, yang juga melanda dirinya pada usia lanjut. Rupanya kondisi kesehatannya inilah yang membawanya menjadi seorang petenis. Hal itu lantaran sang ayah, yang merupakan pemilik sebuah perusahaan kereta ingin putrinya menjadi kuat.

Ada beberapa fakta Suzanne Lenglen yang Jadi Google Doodle Hari Ini, Diantaranya;

Suzanne Lenglen Menuju puncak karier dengan begitu cepat

Ketika banyak pemain tenis yang harus menjalani proses panjang untuk sampai ke puncak karier, Suzanne hanya butuh waktu kurang dari 5 tahun. Karena itu, ia pun dikenal sebagai pemenang kejuaraan tenis paling muda.

Nama Suzanne mendominasi kejuaraan

Selama karier profesionalnya, yakni pada rentang 1914 hingga 1924, ia berhasil kampiun dengan 31 gelar. Raihan itu otomatis membuat namanya jadi yang paling mendominasi di dunia tenis perempuan.

Jadi petenis perempuan pertama yang terkenal

Akibat pencapaian yang luar biasa, nama Suzanne mulai banyak dikenal publik, bahkan oleh mereka yang tak terlalu menyukai tenis. Di samping melambungkan citra Suzanne, ia pun membuktikan bahwa perempuan juga bisa mendominasi di dunia olahraga.

Pernah terlibat dalam film

Karier yang begitu gemilang di usia belia membuat Suzanne dilirik oleh sejumlah penggiat film. Berbuah hasil, pada 1925 Suzanne bermain dalam sebuah film bisu, How I Play Tennis, di mana rekam gambar itu berisikan tata cara bermain tenis dengan benar.

Tutup usia di tahun 1938

Sayangnya, Suzanne Lenglen didiagnosa mengidap leukimia pada Juni 1938 dan jadi buta 3 minggu setelahnya. Berdasarkan pemberitaan kala itu, Suzanne menghembuskan napas terakhir pada 4 Juli 1938.

Agen Poker