Berita KRI Patiunus Ditorpedo Kapal China Ternyata HOAX, Lihat Nih!

81

KRI Patiunus – Terdengar kabar yang belum tentu kebenarannya alias HOAX mengenai KRI Pati Unus DITORPEDO sampai TENGGELAM oleh Kapal CINA. Kabar ini terdemgar ke telinga Kadispen TNI AL Laksma Edi Sucipto. Lantas apa klarifikasi dari TNI AL ?

Kadispen TNI AL Laksma Edi Sucipto mengatakan bahwa KRI Patiunus mengalami kebocoran di bagian lambung.

“Menanggapi pertanyaan masalah KRI Patiunus-384 (PTS- 384), KRI PTS mengalami kebocoran dialur Perairan Belawan yang diakibatkan lambung kiri haluan terkena sesuatu benda dibawah permukaan air,” jelas Kadispen TNI AL Laksma Edi Sucipto, Selasa (31/5/2016).

Peristiwa itu terjadi pada 13 Mei lalu. Kapal Patiunus saat itu tengah berlayar. Saat kebocoran terjadi, pertolongan segera datang.

“Komandan beserta ABK KRI PTS dengan dibantu Dinas Penyelaman Bawah Air (dislambair) dan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I, Belawan,” jelas Edi.

Edi menjelaskan, kendala yang dialami dalam mengatasi kebocoran tersebut ketika cuaca kurang mendukung mengingat posisi kapal berada di area permukaan yang terbuka sehingga pengaruh angin gelombang dapat mempengaruhi pekerjaan menutup bagian bawah kapal yang bocor.

“Yang jelas sekarang sedang recovery ya,” terang Edi.

Kapal ini sekarang sudah ditarik dan sandar di Belawan. Proses perbaikan sedang dilakukan. Pihak TNI AL juga memberikan foto kondisi kapal itu.

Sekedar informasi, kabar KRI Patiunus di torpedo kapal China disebarkan melalui aplikasi chating WhatsappDalam kabar tersebut menyebutkan puluhan awak prajurit KRI Patiunus tewas.

Baca Juga:

Terungkap Ternyata Uang Pecahan Rp 200 Ribu HOAX! Lihat Nih

Inilah Foto Hot Jessica dan Mirna Yang Di Bilang Hoax Oleh Polisi

Al Ghazali Posting Foto Dukung Ahok Ternyata HOAX, Ini Buktinya

Agen Poker
Loading...