Rekam Jejak Globe Magazine Yang Beritakan Pangeran Charles Gay

118

Pangeran Charles – Globe Magazine memberitakan Pangeran Charles adalah gay pada 19 mei lalu dengan judul ‘Charles Cought Kissing Boy Toy’. Sebelumnya, media tersebut juga sudah membuat judul ‘Prince Charles is Gay!’, Bagaimanakah rekam jejak dari Globe Magazine dan seberapa akurat berita tersebut hingga menghebohkan berita online Indonesia?

Dalam Globe Magazine edisi 19 Mei memuat foto-foto yang diduga pria mirip pangeran Charles mencium seorang pria muda. Sedikitnya ada empat foto yang diklaim diperoleh dari seorang sumber di istana.

Selain kabar soal Pangeran Charles, ada juga informasi lain yang ditulis Globe, terkait efek dari foto tersebut. Disebut-sebut Ratu Elizabeth II sangat marah. Putri Camilla, istri pangeran Charles, juga disebut mengajukan gugatan cerai dan meminta US$ 280 juta. Pangeran William dan Kate Middleton bahkan dikabarkan menjauhkan Charles dari anak-anak mereka.

Belum jelas kebenaran berita ini. Tak ada respons sedikit pun dari pihak istana kerajaan Inggris menanggapi berita ini. Media-media lain yang besar — di Amerika Serikat dan Inggris — pun tak ada yang memberitakannya. Globe mengabarkannya sendirian.

Perbincangan soal isu yang dilempar Globe ini hanya muncul luas di media sosial. Ada yang kaget dengan kabar tersebut, namun tak sedikit juga yang meyakini kebenarannya. Sejumlah blogger ramai-ramai memberikan ulasan. Ada yang menduga, foto itu editan, tapi tak sedikit yakin itu asli.

Dalam sebuah catatan seorang blogger, ternyata bukan kali ini Globe menulis kabar menghebohkan. Sebelumnya mereka pernah menulis soal kabar Ratu yang sudah uzur dan siap menyerahkan tahta ke Pangeran William, tak menganggap Charles sebagai anak sulung. Globe juga pernah menulis Putri Diana punya anak rahasia, dan menginformasikan Kate Middleton punya anak kembar. Sebagian informasi-informasi tersebut belakangan tidak terkonfirmasi.

Di Wikipedia, catatan soal Globe lebih panjang lagi. Media yang berafiliasi dengan the Sun tersebut pernah memajang foto wanita yang mengaku dilecehkan oleh pebasket Kobe Bryant. Di Amerika Serikat, nama dan foto korban pelecehan biasanya dirahasiakan.

Meski begitu, kabar burung soal aktivitas seksual pangeran Charles bukan kali ini. Pada tahun 2003, seorang pekerja di lingkungan istana mengklaim diperkosa oleh seorang bernama Michael Fawcett. Pria ini juga mengklaim pernah melihat Fawcett dan Pangeran berhubungan intim. Namun kabar ini langsung dibantah ramai-ramai oleh para pihak di Istana Inggris.

Globe Magazine, sebuah media Amerika Serikat yang terkenal sering menulis kabar tak jelas alias gosip kontroversial tentang keluarga kerajaan Inggris. Laman itu juga kerap memberi headline heboh yang kontroversial untuk menarik perhatian pembaca, tanpa sumber berita jelas. Jadi lebih mirip koran gosip dengan berita tidak akurat.

Hal aneh lainnya, tak ada portal berita besar dan terpercaya dari Inggris atau Amerika dan Eropa yang turut memuat kabar tentang Pangeran Charles gay beberapa hari belakangan ini. Hanya beberapa portal berita kecil dan biasa menulis gosip saja yang melansir tulisan dari Globe tersebut.

Globe juga sempat dikritik oleh Daily Mail, sebuah laman berita online terkemuka di Inggris, sebagaino stranger to controversy. Jadi Anda tentu sudah bisa kira-kira tentang kabar Pangeran Charles gay itu hoax atau nyata, ya.

Baca Juga:

Pangeran Charles Gay Itu Hanya Hoax?

Parah, Istri Pangeran Charles Tahu Suaminya Gay

Waduh Lihat Nih Ternyata Prince Charles Adalah Seorang Gay