Dapat Ganja Secara Gratis, Restu Sinaga Terancam 20 Tahun Penjara

114

Restu Sinaga – Artis tampan ditangkap Jajaran Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Tidak lain dan tidak bukan yang kini tengah menjadi perbincangan hangat yaitu artis inisial RS (42) atau Restu Sinaga ditangkap karna mengonsumsi narkoba di kawasan Jakarta Selatan Jumat (3/6/2016) dini hari membuat banyak netizen kecewa.

Pada saat dimintai keterangan, rupanya Restu mendapatkan narkoba jenis ganja secara gratis dari rekannya berinisial P.

“Ganja yang kurang lebih 10,75 gram itu ngakunya dikasih secara gratis oleh rekan yang bernama P,” ucap Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, ketika ditemui di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/6/2016).

Selain ganja, Vivick menuturkan jika Restu juga mengkonsumsi narkoba jenis Dumolid dan kokain yang dibeli oleh rekannya berinisial R.

“Dumolid itu dia beli, beli Rp 600 ribu di R. Dan kokainnya itu dia juga beli, dia beli dan dipakai rutin sampai habis. Hingga sisa plastik klip, tidak ada sisa-sisa, 0 gram. Jadi tinggal bekasnya saja, dan sedotan penghisap,” katanya.

Tidak hanya itu, polisi juga menemukan obat jenis happy five sebanyak 26 butir di dalam kamarnya.

“Dugaan terakhir pakai, belum lama, 2 sampai 3 hari lalu. Terakhir yang dikonsumsi ya kokain itu. Makannya pas tes urine-nya itu kokain,” tandas Kompol Vivick.

Restu Sinaga terancam didakwa pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. Hingga saat ini, bintang film Asmara Dua Diana itu masih diamankan dan masih dalam tahap pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga

Dua Ramalan Suhu Yo Jadi Kenyataan, Salah Satunya Restu Sinaga

Kronologi Restu Sinaga Tertangkap Narkoba Setelah Ibunda Meninggal

Restu Sinaga Gunakan Narkoba Selama Tiga Tahun, Netizen Kecewa