Kabar Duka, Petinju Muhammad Ali Meninggal Dunia

Muhammad Ali – Petinju Legendaris telah meninggal dunia pada Sabtu (4/6/2016) atau Jumat (3/6/2016) malam waktu setempat. Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun. Sebelum meninggal, Muhammad Ali sempat dirawat di Rumah Sakit Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS).

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara keluarga Muhammad Ali, Bob Gunnell. Gunnell menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Muhammad Ali selama ini.

“Keluarga Ali mengucapkan terima kasih kepada dukungan dan doa. Mereka juga meminta untuk tidak diganggu saat ini,” tutur Gunnell, seperti dikutip dari Daily Telegraph, Sabtu (4/6/2016).

Ali mulai melejit sebagai petinju besar sejak meraih medali emas Olimpiade pada 1960. Ia menghipnotis publik tinju dunia setelah meng-KO petinju Sonny Liston untuk mengklaim gelar pada tahun 1964 pada usia 22.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Muhammad Ali Tidur Terus

Ali juga sempat menjadi roda penggerak dalam kedua hak-hak sipil dan gerakan anti-perang. Ali mengubah namanya dari Cassius Clay setelah ia bergabung dengan Nation of Islam. Setelah terkena penyakit parkinson, Ali menjalani perawatan medis beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk pengobatan pneumonia pada Desember 2014.

Kabar meninggalnya Muhammad Ali pun disampaikan lewat akun twitter petinju bertangan kidal ini.

Pemakaman sang legenda tinju dunia akan digelar di kampung halamannya di Louisville, Kentucky, AS. Ali memang telah lama berjuang melawan penyakit Parkinson yang menggerogotinya lebih dari tiga dekade.

Agen Poker