Pemakaman Secara Islam, Ini Foto dan Video Jenazah Muhammad Ali Dishalatkan

138

Muhammad Ali – Kumandang Takbir “Allahu Akbar” terdengar saat jenazah petinju legendaris Muhammad Ali tiba di Freedom Hall, Kamis (9/6/2016) waktu setempat atau Jumat (10/6/2016) dini hari WIB. Shalat jenazah mantan juara tinju kelas berat tersebut diikuti 14 ribu orang.

“Shalat jenazah dilakasanakan di sebuah convention centre, di sebuah lahan expo yang sembahyang itu dihadiri 14 ribu orang. Dan ada Presiden Turki di situ, ada Raja Jordania di situ, dan banyak tokoh lain,” ucap mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menghadiri acara pemakaman Muhammad Ali.

Pelaksanaan shalat jenazah dipimpin imam Zaid Shakir, salah seorang pendiri Zaytuna College di Berkeley, California.

Prosesi shalat jenazah berlangsung selama setengah jam di Freedom Hall, lokasi yang sangat berkesan bagi Ali karena di situlah Ali berhasil mengalahkan Willi Besmanoff pada 29 November 1961.

Petinju bernama asli Cassius Clay itu memang menginginkan pemakaman yang sejalan dengan keyakinannya sebagai seorang muslim.

”Pesan yang tampak dalam proses ini bukan keinginan kami, tapi beliau,” kata Timothy Gianotti, sahabat Ali yang membantu menyusun The Book.

https://www.instagram.com/p/BGcwkTYCI2i/