Kronologi Penembakan Brutal di Klub Malam Di Orlando - Infotainment News Online Terkini

Headline News

Kronologi Penembakan Brutal di Klub Malam Di Orlando

on

Klub Malam Orlando – Omar Mateen merupakan pelaku dari penembakan massal di sebuah klub  gay di Kota Orlando, Negara Bagian Florida. Aksi pelaku bernama Omar Matin dilakukan pukul 2 dini hari waktu setempat Minggu (12/6/2016).

Atas aksi Omar Mateen, Setidaknya 50 orang tewas dan 53 lainnya terluka. Tiga jam setelah berhasil membantai 50 orang, Omar Mateen kemudian ditembak mati oleh tim khusus kepolisian yang memasuki klub tersebut. Sebuah pistol tangan dan senapan serbu disita dari tempat kejadian. Pelaku merupakan anggota satuan keamanan dan memiliki senjata api berlisensi. Demikian seperti dilansir nbcnews.com, Minggu (12/6/2016).

Walikota Orlando, Buddy Dyer langsung menyatakan Kota Orlando dalam keadaan darurat pasca penembakan brutal tersebut. Buddy mengatakan bahwa peristiwa ini adalah penembakan massal terburuk dalam sejarah AS. Polisi mendeskripsikan insiden itu sebagai aksi terorisme.

Sementara itu, Omar Mateen sebenarnya dalam pengawasan orotitas keamanan AS sehingga pernah diinterogasi FBI pada 2013 dan 2014. Namun, ia dibebaskan karena petugas tidak menemukan potensi ancaman.

Baca : Ini Motif Pelaku Penembak Mati 50 Gay Di Klub Malam Orlando

Petugas mengatakan, sebelum menyerang klub malam di kawasan Pulse, Orlando, Mateen telah menelpon 911 untuk menyatakan janji setianya pada Negara Islam di Irak dan Suriah.

Mateen, seperti dilaporkan polisi Orlando, juga menyinggung serangan bom pada lomba Marathon di Boston, April 2013. Serangan itu menewaskan 6 orang, termasuk pelaku, Tamerlan Tsarnaev.

Recommended for you