Berbuka Puasa Dengan Pemandangan Candi Prambanan Dan Gunung Merapi

104

Sapujagat.com, Berbuka Puasa dengan Pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi

 

SLEMAN,  Siapa yg tak ingin berbuka puasa dengan menu spesial di tempat makan yg nyaman dan memiliki pemandangan indah. Keinginan tersebut mampu anda dapatkan seandainya mengunjungi Restoran Abhayagiri.

Restoran yg yaitu bagian dari Sumberwatu Heritage Resort tersebut memang dikenal menjadi salah sesuatu tempat makan yg memiliki pemandangan terbaik di Yogyakarta.

Berada di Dusun Sumberwatu, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, resto ini berada di area perbukitan dan memiliki ketinggain sekitar 196 meter di atas permukaan laut.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Pemandangan di Restoran Abhayagiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari sana pengunjung mampu menyaksikan keindahan Candi Prambanan, Candi Sojiwan dengan latar belakang gagahnya Gunung Merapi.

Tidak cuma menawarkan pemandangan yg indah, resto Abhayagiri juga menyediakan beragam menu yg bersiap memanjakan lidah anda.

“Khusus bagi Ramadhan ini, kita menyediakan paket all you can eat buffet bagi berbuka puasa. Berbagai jenis makanan yg disajikan dalam bentuk stall-stall live cooking, dan aneka takjil kita siapkan buat menu buka puasa,” ujar Sales and Public Relation Executive Sumberwatu Heritage Resort, Prayoga Pangestu.

Lebih lanjut, pria yg akrab disapa Yoga tersebut menuturkan pada Ramadhan tahun ini Abhayagiri lebih ba­nyak menyajikan olahan tradisional di men­u buffet yg ditawarkan.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Pemandangan dari Restoran Abhayagiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nasi liwet, empal gentong, hingga bakmi jawa, adalah dua menu yg kadang disajikan pada Ramadhan kali ini.

Cita rasa tradisional benar-benar dihadirkan dalam setiap menu yg disajikan, seperti pada hidangan nasi liwet.

Hidangan ini berupa nasi gurih yg disajikan dengan sayur labu siam, ayam suir, telur, kemud­ian disiram dengan kuah santan kental. Tambahan sambal semakin membuat hidangan ini begitu menggugah selera.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Salah sesuatu makanan yg disajikan Restoran Abhayagiri di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Empal gentongnya pun tak boleh anda lewatkan. Potongan daging sapi yg empuk, sangat pas dengan rasa kuah santannya yg gurih. Empal gentong ini disajikan dengan lontong sebagai pengganti nasi.

Selain itu, aneka macam jenang, bubur, kolak, juga tersedia bagi menu berbuka rasa. “Kami juga milik beragam macam rasa kue cubit yg juga sangat pas dinikmati ketika buka puasa,” jelas Yoga.

Untuk Ramadhan kali ini Abhayagiri memilih tema Ramadhan Over The Hill. Lokasi Abhayagiri yg berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan, ditambah dengan arsitektur bergaya tradisional Jawa yg begitu kental, menjadikannya sangat nyaman sebagai tempat berbuka puasa dengan orang-orang terdekat kita.

TRIBUN JOGJA/HAMIM THOHARI Restoran Abhayagiri di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk paket buffet ini dapat didapatkan pengunjung dari jam 17.00 hingga 21.00 dengan harga akan dari Rp 135.000. “Selama Ramadhan ini kalian tetap buka dari jam 11.00 dengan menu-menu reguler yg selama ini kita miliki,” jelas Yoga.

Selain memiliki resto, Sumberwatu Heritage Resort juga memiliki vila dengan tiga kamar yg memiliki fasilitas layaknya hotel berbintang serta dilengkapi kolam renang. Dan dalam waktu dekat ini, sebuah hotel mulai melengkapi resort ini. (Tribun Jogja/Hamim Thohari)
Sumber: http://travel.kompas.com
Berbuka Puasa dengan Pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi.di Sapujagat JagatWisata

Agen Poker