Hotel Di Taman Safari Prigen Ini Akan Diramaikan Satwa Afrika - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

Hotel Di Taman Safari Prigen Ini Akan Diramaikan Satwa Afrika

on

Sapujagat.com, Hotel di Taman Safari Prigen Ini Akan Diramaikan Satwa Afrika

PASURUAN, KOMPAS.com – Pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tak perlu lagi khawatir mulai kemalaman ketika berwisata. Sebab, pengelola taman safari telah menyediakan hotel untuk pengunjung yg hendak menikmati satwa lebih dari sesuatu hari.

General Manager Taman Safari II Prigen, I Ketut Gunarta mengatakan, pembangunan hotel yg diberi nama Baobab Safari Resort tersebut telah pada tahap topping off, merupakan pemasangan atap.

Rencananya, hotel tersebut mulai dibuka pada akhir tahun ini. “Rencananya kuartal empat. Jadi akhir tahun ini telah siap,” katanya, Minggu (12/6/2016).

Menurut Ketut, hotel itu dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektar. Terdiri dari empat bangunan. Di antaranya tiga bangunan bagi kamar dan sesuatu bangunan buat gedung penting yg terdiri dari lobi, restoran dan ruang pertemuan.

Total, hotel tersebut mulai memiliki 148 kamar. Terdiri dari kelas superior, deluxe dan junior suite. Hotel tersebut direncanakan berdiri dengan level bintang empat.

Di sisi lain, pengunjung yg bermalam di hotel tersebut mulai dimanjakan dengan pemandangan satwa afrika. Sebab, di sekeliling hotel tersebut mulai dibangun eksebisi African Zoo.

Di antaranya ada kuda nil, kerbau afrika dan badak afrika. “Dari dalam kamar nanti dapat lihat satwa. Dari lobi pun nanti dapat lihat satwa,” ungkapnya.

ARSIP TAMAN SAFARI INDONESIA II PRIGEN Suasana ketika seremonial topping off Hotel Baobab Safari Resort di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (12/6/2016).

Tidak cuma itu, bangunan hotel tersebut mulai dilengkapi dengan outdoor venue. Itu, nantinya dapat dipakai bagi pesta pernikahan.

Ketut manambahkan, alasan pembangunan hotel itu karena kebutuhan dari pengunjung. Pasalnya, pengunjung tak mulai mampu menikmati wahana taman safari secara keseluruhan dalam sehari.

Apalagi, dalam waktu terakhir ini, pengelola taman safari selalu tidak mengurangi wahana wisata.

Saat ini, total ada 21 wahana yg tersedia di lokasi wisata yg ada di lereng Gunung Arjuno tersebut. “Karena kalau berkunjung ke taman safari tak cuma butuh waktu sesuatu hari,” ujar Ketut Gunarta.

Sumber: http://travel.kompas.com
Hotel di Taman Safari Prigen Ini Akan Diramaikan Satwa Afrika.di Sapujagat JagatWisata

Recommended for you