“Ngabuburit” Di Kota Depok, Contek “Itinerary” Ini…

92

Sapujagat.com, “Ngabuburit” di Kota Depok, Contek “Itinerary” Ini…

DEPOK, KOMPAS.com – Menunggu waktu berbuka atau kadang dikenal dengan istilah ngabuburit dapat diisi dengan jalan-jalan. Nah, berencana bagi ngabuburit tapi belum milik rencana?

Berbatasan di sisi selatan Jakarta, Kota Depok mampu jadi pilihan sebagai destinasi ngabuburit. Dari Jakarta, Anda mampu memakai dua moda transportasi menuju Depok seperti kereta rel listrik, angkutan kota, hingga bus umum.

KompasTravel merangkum tempat-tempat wisata yg mampu dikunjungi selama bulan Ramadhan. Berikut ide-ide ngabuburit di Kota Depok yg dapat dijadikan rekomendasi.

Menjelajah Universitas Indonesia

Mulai pagi hari pukul 08.00 WIB, Anda dapat mengunjungi Universitas Indonesia (UI) buat memulai perjalanan. Di Universitas Indonesia, Anda mampu mengelilingi melihat enam danau besar yg akronim dari tiap namanya membentuk kata KAMPUS, merupakan Kenanga, Aghatis, Mahoni, Puspa, Ulin, Salam.

Selain itu, Anda juga dapat merasakan kesejukan di area Hutan Kota UI yg berluas mencapai 90 hektar dan terdiri dari vegetasi pohon-pohonan yg beragam seperti Jati, Meranti, Kopi, Karet, dan Matoa.

Untuk mencapai Universitas Indonesia, salah sesuatu moda transportasi yg mampu digunakan adalah kereta api rel listrik. Anda mampu turun di Stasiun Universitas Indonesia maupun Pondok Cina.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Pengunjung bermain Ice Skating di lantai dasar Margocity, Depok, Jawa Barat, Senin (6/6/2016). Untuk coba bermain ice skating, pengunjung mulai dikenakan biaya sebesar Rp. 85.000 per sesi (45 menit) dan telah termasuk sepatu ice skating serta kaus kaki.

Bermain ice skating

Setelah Universitas Indonesia, Anda dapat coba bermain ice skating di lantai dasar mal Margocity. Atraksi ini hadir di Margocity selama hingga nanti tanggal 17 Juli 2016.

Selama sesuatu hari, atraksi ice skating dapat ditemukan sebanyak 12 sesi. Anda mampu coba bermain ice skating selama sesuatu sesi yakni selama 45 menit.

Jika ingin coba wisata ice skating di Margocity Depok, Anda mulai dikenakan biaya sebesar Rp 85.000. Untuk menuju Margocity dari Universitas Indonesia, Anda mampu memillih naik angkutan umum ke arah Terminal Depok dari Jalan Raya Margonda dan turun tepat di depan Margocity.

KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Pengunjung sedang duduk-duduk santai di pelataran Masjid Dian Al-Mahri, Meruyung, Limo, Kota Depok, Senin (22/6/2015). Pengunjung mampu mengunjungi Masjid Dian Al-Mahri bagi menunggu waktu berbuka puasa.

Mampir ke Masjid Dian Al-Mahri (Kubah Mas)

Siang menjelang sore sekitar pukul 13.00 WIB, Anda mampu memilih Masjid Dian Al-Mahri atau yg dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Mas di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini memiliki luas bangunan 8.000 meter persegi dan berdiri di atas lahan seluas 70 hektar.

Anda mampu menikmati keindahan arsiktektur bangunan masjid terutama dengan ciri khas masjid di sana yakni kubah yg berwarna emas. Di sana, Anda juga dapat sempatkan bagi beribadah.

Masjid Dian Al-Mahri dapat jadi opsi terakhir bagi ngabuburit di Kota Depok. Anda mampu mengakhiri di sana sambil berbuka puasa di masjid atau di area sekitar masjid yg banyak menjual makanan dan minuman.

Masjid Dian Al-Mahri dapat dijangkau dari Terminal Depok memakai angkutan umum tujuan Parung yg bernomor 03. Setelah itu, minta turunkan di pertigaan Parung Bingung dan lanjutkan dengan angkutan kota tujuan Pondok Labu bernomorn102 dulu turun tepat di depan Masjid Dian Al-Mahri.

Sumber: http://travel.kompas.com
“Ngabuburit” di Kota Depok, Contek “Itinerary” Ini….di Sapujagat JagatWisata