"Ngabuburit" Sambil Bermain Bersama Kerbau Hingga Bercocok Tanam? Coba Ke Sini... - Infotainment News Online Terkini

JagatWisata

“Ngabuburit” Sambil Bermain Bersama Kerbau Hingga Bercocok Tanam? Coba Ke Sini…

on

Sapujagat.com, “Ngabuburit” Sambil Bermain Bersama Kerbau hingga Bercocok Tanam? Coba ke Sini…

JAKARTA, KOMPAS.com – Bingung mencari kegiatan bagi ngabuburit bersama anak tercinta? Acara Semarak Piknik Ramadhan yg diselenggarakan oleh Rumah Perubahan pada Sabtu dan Minggu, 25-26 Juni 2016 dapat menjadi opsi bermain dan belajar bersama anak.

Public Relation Rumah Perubahan, Dinar Wulandari mengatakan, dalam acara Semarak Piknik Ramadhan juga terdapat kegiatan Petualang Cilik yg menawarkan aneka kegiatan seperti memandikan kerbau, bercocok tanam sayuran, dan juga permainan-permainan sains.

“Ini acara kali kedua dari tahun lalu. Kalau yg tahun dulu itu kegiatannya, gak ada Petualang Cilik. Kita ingin mengajak masyarakat berkunjung ke Rumah Perubahan. Liburan tetap berunsur edukasi di bulan Ramadhan,” jelas Dinar ketika dihubungi KompasTravel, Senin (13/6/2016) sore.

Selain kegiatan bagi anak-anak, Rumah Perubahan juga mulai mengajak orang tua bermain bersama anak-anak. Menurut Dinar, kegiatan bermain bersama anak tersebut juga diharapkan buat melatih kekompakan.

“Sambil menunggu waktu berbuka kegiatan ada kegiatan bersama keluarga. Di sini kami mau mengambil keakraban keluarga karena jarang bersama akibat kesibukan kerja. Kita mau mendekatkan orang tua dan keluarga lewat momen Ramadhan,” ungkapnya.

Arsip Rumah Perubahan Kegiatan Petualang Cilik yakni memanen sayuran di Rumah Perubahan.

Dalam acara Semarak Ramadhan Piknik, peserta juga mulai dihibur dengan Stand Up Comedy dan musik akustik. Untuk berbuka puasa, Dinar menyebutkan setiap peserta juga mendapatkan makanan berbuka puasa.

“Kita juga ada Family Photo Contest yg berhadiah. Nanti peserta itu bikin foto keluarga dulu di-share ke medsos seperti Instagram atau Twitter. Nanti dipilih pemenangnya oleh pengelola,” tuturnya.

Di area kegiatan juga terdapat stan-stan makanan yg dapat dinikmati seperti kue cubit, siomay, dan kerak telor. Harga yg ditawarkan akan dari Rp 5.000-Rp 10.000.

Kegiatan Semarak Piknik Ramadhan dimulai pukul 13.00-18.00 WIB. Untuk mengikuti kegiatan Semarak Piknik Ramadhan, biaya yg dibutuhkan adalah Rp 150.000 buat tiga orang yakni ayah, ibu, dan anak.

Jika ingin mengikuti acara Semarak Piknik Ramadhan, Anda mampu menghubungi Rumah Perubahan di nomor 0857-3741-5474 atau melalui alamat surat elektronik di [email protected].

Rumah Perubahan terletak di Jl. Raya Hankam, Jatimurni, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat tepatnya di dalam Gang Masjid di samping Gardu Induk PLN Jati Ranggon. Dari Gang Masjid hingga pintu masuk Rumah Perubahan berjarak sekitar 200 meter.
Sumber: http://travel.kompas.com
“Ngabuburit” Sambil Bermain Bersama Kerbau hingga Bercocok Tanam? Coba ke Sini….di Sapujagat JagatWisata

Recommended for you