Daayiee Abdullah Ulama Gay di Amerika Bilang Islam Dukung Homoseksual

151

Daayiee Abdullah – Kaum LGBT di Amerika Serikat sebelumnya dikejutkan oleh aksi Omar Saddiqui Mateen (29) terhadap 50 pasangan gay yang tewas ditembak olehnya. Namun kini tidak kalah mengejutkan datang dari ulama di Amerika bernama Daayiee Abdullah yang menyatakan bahwa Islam juga mendukung homoseksual.

Daayiee Abdullah Ulama di Amerika Serikat yang berumr 62 tahun adalah salah satu dari delapan ulama di dunia yang mengaku secara terbuka dirinya seorang gay.

Sebagaimana dilansir sapujagatcom dari merdeka.com, pria kelahiran Detroit itu masuk Islam pada usia 30 tahun. Dia yang berlatar belakang lulusan hukum itu kini adalah imam di sebuah masjid ramah bagi LBGT (Lesbian, Biseksual, Gay, Transgender) di Ibu Kota Washington.

Dikutip dari the Times of India, Rabu (15/6), menanggapi peristiwa penembakan di sebuah klub gay di Orlando pekan ini, dia mengaku sedih dan terkejut.

Ayah Omar Mateen, pelaku penembakan, mengatakan anaknya melakukan perbuatan itu karena kesal melihat pria berciuman.

“Tapi bukankah setiap pria di negara muslim juga berciuman? Saya mencium pria di negara muslim. Itu bukan sesuatu yang bersifat seksual, tapi persahabatan.Tak ada yang salah dengan Alquran. Masalahnya adalah bagaimana orang menafsirkannya,” kata dia dalam wawancara dengan Times of India.

Menurut dia Islam juga mendukung homoseksual.

“Tak ada ayat Alquran yang melarang homoseksual. Memang ada disebutkan tentang pria yang tidak bernafsu terhadap perempuan. Seperti di Surat An-Nur ayat 31 dan 32, terutama di ayat 32. Quran juga tidak menjelaskan jenis kelamin untuk pernikahan,” kata dia.

Selama meneliti di Arab Saudi, dia mengaku menemukan tafsir positif soal homoseksualitas dalam Alquran. Namun buku-buku literatur dari kaum Wahabi dan Salafi salah menafsirkan soal homoseksualitas di dalam Alquran itu.

Ketika ditanya soal apakah Negara Barat bisa cocok bagi Islam, Abdullah menjawab tempat paling baik bagi Islam dan menikmati semangat Islam adalah masyarakat yang sekular.

“Beberapa ulama pada 1800-an pergi ke Paris dan mengatakan mereka telah melihat Islam tanpa muslim dan ketika ke negara muslim mereka tidak melihat Islam.”

Terkait keberaniannya mengaku sebagai gay, Abdullah menyatakan saat ini adalah 12 ulama gay di dunia dan delapan di antaranya mengakui secara terbuka.

Baca Juga

Ini Motif Pelaku Penembak Mati 50 Gay Di Klub Malam Orlando

Parah, Istri Pangeran Charles Tahu Suaminya Gay

Heboh, Lucky Pastikan Aktor Inisial “R” dan “A” Adalah Gay