Bintang ‘Star Trek’ Anton Yelchin Tewas Setelah Kecelakaan Mobil Fatal

139
FILE - In this June 11, 2015, file photo, Anton Yelchin arrives at a special screening of "Burying the Ex" held at Grauman's Egyptian Theatre in Los Angeles. Yelchin, a charismatic and rising actor best known for playing Chekov in the new "Star Trek" films, has died at the age of 27. He was killed in a fatal traffic collision early Sunday morning, June 19, 2016, his publicist confirmed. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Anton Yelchin – Berusia 27 tahun, pada Minggu, 19 Juni 2016  aktor muda pemeran Chekov dalam film terbaru Star Trek meninggal dunia setelah terhimpit mobilnya sendiri karna sebuah kecelakaan. Jasadnya ditemukan berada di antara mobilnnya dan kotak surat yang terbuat dari bata. Ia diduga tertabrak oleh mobilnya sendiri karena kondisi carport menurun.

“Anton Yekchin tewas dalam kecelakaan fatal pagi ini,” kata juru bicara Anton, Jennifer Allen, seperti dilansir Daily Mail, Minggu, 19 Juni 2016.

Anton saat itu tengah berada di belakang mobil Jeep Grand Cherokee miliknya sebelum kendaraan tersebut berjalan mundur di jalan yang menurun. Akibatnya, aktor yang meninggal dunia di usia 27 tahun tersebut terhimpit antara mobil dan kotak surat yang melekat pada gerbang kediamannya.

Menurut pihak kepolisian, Anton kala itu membiarkan mobilnya dalam keadaan netral dan menyala sebelum keluar dari mobil. Namun, tak bisa dipastikan alasan sang aktor keluar dari mobil dan berdiri di belakangnya.

Tubuh aktor kelahiran Rusia tersebut ditemukan pada pukul 01.00 dini hari waktu setempat di kediamannya di Studio City, California. Seorang rekan menemukan tubuhnya terhimpit sebelum kemudian menghubungi pihak berwajib.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kematian Anton yang mendadak. Namun, pihaknya menegaskan tak ada hal-hal aneh yang patut dicurigai.

“Sepertinya ia keluar dari mobilnya sebentar dan tiba-tiba mundur ke belakang yang mengakibatkan trauma sebelum ia meninggal dunia,” ujar juru bicara kepolisian Los Angeles, Jenny Houser.

Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kematian Anton. Sementara keluarga Anton belum memberikan tanggapan karena masih berduka.

Anton memulai karirnya dengan memainkan peran kecil dalam film indi dan beberapa pertunjukkan di televisi. Ia kemudian bermain diAlpha Dog dan Charlie Bartlett.

Peran terbesarnya ialah sebagai Chekov di film terbaru Star Trek. Star Trek Beyond akan mulai tayang pada 22 Juli 2016.

Anton merupakan anak tunggal dan lahir di Rusia. Kedua orangtuanya ialah pemain skating profesional. Mereka pindah ke Amerika saat Anton masih bayi.

Baca Juga

Pa Raden Meninggal, Inilah 20 Artis Yang Meninggal Pada Tahun 2015

Irena Justine Dicari 500 Ribu Orang, Lantaran Meninggal Saat Syuting Baper

Sebelum Meninggal, Muhammad Ali Tidur Terus